Lion Air Group Stop Penerbangan Pesawat ke Papua

oleh -
lion air group penerbangan pesawat papua PPKM tes usap PCR
Bandara Sentani Jayapura - Kepala Perwakilan Lion Air Group Jayapura, Agung Setya Wibowo di Jayapura, Kamis (8/7/2021) mengakui, saat ini yang melayani penerbangan rute Jakarta-Jayapura hanya Batik Air. Sedangkan Lion Air sudah tidak lagi terbang ke Papua sejak Selasa (6/7/2021).

JAYAPURA, REDAKSI24.COM – Lion Air Group menghentikan sementara jadwal penerbangannya ke sejumlah kota di Papua. Penyetopan penerbangan pesawat itu menyusul diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah kota, seperti Timika, Merauke dan Nabire.

Kepala Perwakilan Lion Air Group Jayapura, Agung Setya Wibowo di Jayapura, Kamis (8/7/2021) mengakui, saat ini yang melayani penerbangan rute Jakarta-Jayapura hanya Batik Air. Sedangkan Lion Air sudah tidak lagi terbang ke Papua sejak Selasa (6/7/2021).

Selain itu, kata dia, Lion Group juga mengoperasikan pesawat Wings Air yang sebelumnya melayani penerbangan Sentani-Nabire, Sentani-Dekai dan Sentani-Wamena.

Namun saat ini hanya melayani Sentani-Dekai dan Sentani-Wamena dengan mengoperasikan dua pesawat. Agung menyebut, penghentian operasional penerbangan itu dijadwalkan hingga tanggal 20 Juli 2021.

BACA JUGA: Panitia Jamin PON Papua Aman dari Kelompok Kriminal Bersenjata

“Penghentian operasional ke sejumlah kota di Papua selain akibat pemberlakuan PPKM juga karena sejumlah kota memberlakukan penumpang harus dites usap PCR dan menunjukkan hasilnya, sementara beberapa kota seperti Merauke belum bisa melayaninya,” kata Agung Setyo Wibowo.

Juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Merauke, dr Neville Maskita ketika dihubungi dari Jayapura mengaku, tes usap PCR yang ada di Merauke hanya untuk memeriksa pasien terjangkit COVID-19.

“PCR hanya satu di RSUD Merauke dengan kapasitas running per hari hanya 94 sampel dan tidak melayani pemeriksaan untuk pelaku perjalanan, jelas dr Neville.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.