Lima Hari Beroperasi, Griya Anabatic Sudah Rawat 11 Pasien Terkait Covid-19

  • Whatsapp
Griya Anabatic
Gedung Griya Anabatic

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM—Sejak dialihfungsikan menjadi rumah singgah Covid-19 pada Senin (20/4/2020) atau 5 hari lalu, Griya Anabatic di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang telah merawat 11 pasien. Kesebelas pasin tersebut terdiri dari 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 9 Orang Dengan Pengawasan (ODP).

“Sampai saat ini, Griya Anabatic merawat 11 pasien, 2 terkonfirmasi positif covid-19, 9 reaktif hasil rapid tes dan menunggu hasil lab selanjutnya,”ujar Penanggung Jawab Rumah Singgah Griya Anabatic, Muchlis, Senin (20/4/2020)

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Cegah Warga Mudik, Polresta Tangerang Jaga Ketat Jalur Mudik

Seorang Ustazah di Kabupaten Tangerang Dinyatakan PDP Covid-9, Ratusan Jemaahnya di Rapid Test

Menurut Muchlis jumlah pasien tersebut bisa bertambah jika dai hasil rapid test menunjukan ada warga Kabupaten Tangerang yang reaktif Covid-19.

Griya Anabatic ini, kata Muchlis, bisa menampung sebanyak 100 pasien dengan fasilitas TV, Wifi dan perlengkapan lainnya. Namun saat ada pasien masuk, pihak keluarga tidak bisa dijenguk.  Meskipun tidak bisa dijenguk, keluarga pasien tidak usah khawatir karena segala sesuatu kebutuhan pasien disiapkan petugas medis di Griya Anabatic.

“Pasien yang masuk ke rumah singgah Griya Anabatic tidak dipungut biaya sepeserpun,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang ini.

Dalam kesempatan ini, Muchlis berharap dengan didirikannya rumah singgah Griya Anabatic bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya juga berharap, virus corona bisa benar-benar hilang di Kabupaten Tangerang, sehingga kehidupan kembali normal,” pungkasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.