Liga Inggris: Adu Jitu Strategi Guardiola vs Mourinho

  • Whatsapp
Adu Jitu,Liga Inggris,Guardiola vs Mourinho,Strategi,City vs Tottenham Hotspur,Tottenham Hotspur
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) saat memimpin timnya mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, pada 21 November 2020. (Antara)

JAKARTA, REDAKSI24.COM–Pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris antara Manchester City yang akan menjamu lawannya Tottenham Hotspur di Etihad, bakal jadi ajang adu jitu strategi Guardiola vs Mourinho, Minggu (14/2/2021) dini hari nanti,

Pelatih Manchester City Pep Guardiola berhasil membawa timnya dalam momentum positif memasuki rangkaian jadwal pekan ke-24 Liga Inggris yang mulai bergulir Sabtu (13/2/2021) malam ini.

Bacaan Lainnya

Strategi Guardiola terbukti, sebanyak 14 laga tak terkalahkan dan 10 kemenangan beruntun jelas bukan modal yang bisa dimiliki sembarang tim dan saat ini City mempunyainya.

Hanya saja, sebelum mengarungi catatan mentereng itu, City terakhir kali menelan kekalahan 0-2 di markas Tottenham pada 21 November 2020 lalu.

Sebagai sosok yang terakhir kali tahu caranya mengalahkan Pep Guardiola, Jose Mourinho jelas membuka kesempatan untuk merusak momentum gemilang yang saat ini dimiliki City.

Sejak diambil alih Mourinho, Tottenham belum pernah kalah melawan City, sesuatu yang jelas menjadi modal positif diiringi kembalinya Harry Kane sepekan lalu yang membawa The Lilywhites menyudahi tren tiga kekalahan beruntun.

Sebelum adu jitu strategi Guardiola vs Mourinho, rangkaian pekan ke-24 akan dibuka dengan laga Leicester City menjamu Liverpool di Stadion King Power.

Liverpool tiba dalam situasi terpuruk dan secara matematis harus mulai melupakan peluang mempertahankan gelar juara, tetapi bukan berarti pasukan Juergen Klopp tidak memburu empat kemenangan beruntun di kandang Leicester untuk menjaga persaingan empat besar.

Klopp memastikan Fabinho bakal absen karena masalah otot, sehingga kemungkinan satu dari dua bek tengah rekrutan anyar Liverpool, Ozan Kabak dan Ben Davies, berpeluang melakoni debutnya.

Sebaliknya, Leicester tanpa James Justin yang menderita cedera ACL tetapi kembalinya Jamie Vardy bisa mengancam gawang Liverpool yang sepekan lalu menderita krisis blunder dari sang kiper utama Alisson Becker.

Selanjutnya, Burnley bakal memburu dua kemenangan beruntun di kandang Crystal Palace saat melawan ke Selhurst Park.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi terluka memasuki pertandingan, setelah Palace dipecundangi Leeds sepekan lalu dan Burnley berusaha menyudahi tren nirmenang tiga pertandingan terakhir.

Jadwal pekan ke-24 Sabtu waktu setempat akan ditutup dengan Brighton & Hove Albion menjamu Aston Villa di Stadion Amex.

Brighton bakal berusaha menjaga tren positif nirkalah mereka di lima pertandingan terakhir untuk menguatkan posisi dalam persaingan menghindari degradasi.

Sedangkan Villa bakal berupaya menemukan kembali konsistensi permainan mereka seperti di awal musim, mengingat dalam lima pertandingan terakhir mereka selalu berganti menang dan kalah di tiap laga.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-24 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (13/2) malam s.d. Minggu (14/2) dini hari
19.30 Leicester City vs Liverpool
22.00 Crystal Palace vs Burnley
00.30 Manchester City vs Tottenham Hotspur
03.00 Brighton & Hove Albion vs Aston Villa

Minggu (14/2) malam s.d. Senin (15/2) dini hari
19.00 Southampton vs Wolverhampton
21.00 West Bromwich Albion vs Manchester United
23.30 Arsenal vs Leeds United
02.00 Everton vs Fulham

Selasa (16/2) dini hari
01.00 West Ham United vs Sheffield United
03.00 Chelsea vs Newcastle United

(Gilang Galiartha/Ant/ejp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.