Libur Lebaran, Floating Market, Lembang Diserbu Ribuan Wisatawan

oleh -

BANDUNG,R24—Hari kedua libur Lebaran 1440 Hijriah, Kamis (6/6/2019), obyek wisata Floating Market, Lemang diserbu ribuan pengnjung. Bahkan Marketing Floating Market Melani Karnadi mengaku, lokasi wisata yang dikelolanya bisa kedatangan lebih dari 10.000 pengunjung dalam sehari.

Melani mengatakan, peningkatan pengunjung di Floating Market telah terjadi sejak hari pertama Lebaran 1440 H. Dan peningkatan pengunjung tersebut diprediksi akan terus terjadi hingga Minggu (9/6/2019) nanti.

“Peningkatan sekitar 50% dibandingkan hari biasanya,” ujarnya, Kamis (6/6/2019).

Melani menyebutkan, pengunjung yang datang tidak hanya menikmati wisata di Floating Market semata, tetapi mereka juga bisa menikmati wahana lainnya yang telah disediakan seperti Kolam Renang, Miniatur Kereta, Kota Mini, dan Taman Rainbow.

“Wahana yang kami buat juga didesain untuk memuaskan para pengunjung untuk berselfie ria,” ujarnya.

Melani menjelaskan, untuk masuk tiket masuk Floating Market saat hari libur para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp25 ribu /orang. Untuk menikmati wahana lainnya ada tarif masing-masing Kolam Renang Rp50 ribu, Miniatur Kereta Rp20 ribu, Kota Mini Rp25 ribu dan Taman Rainbow Rp10 ribu.

Salah sau wisatawan asal Tangerang, Kiki Sri Rezeki, mengaku datang ke Floating Market karena lokasinya yang cukup dekat dengan rumah rang tuanya di Bandung. Selain itu alamnya masih sejuk dan bisa menikmati kuliner khas Lembang bersama keluarga.

“Anak-anak cukup senang datang kesini, mereka menikmati berbagai wahana yang disediakan oleh pengelola,” terangnya.

Namun begitu, Kiki mengeluhkan minimnya ketersediaan lahan parkir serta sempitnya akses masuk menuju Floating Market. Akibatnya selain sulit mendapatkan tempat parkir, hal ini juga mengakibatkan kemacetan. Untuk itu dirinya meminta kepada pengelola agar bisa memperluas lahan parkir.

“Menurut saya ke Floating Market cukup macet, terus kami harus muter-muter dahulu agar bisa parkir,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *