LEMKAPI Optimis Kapolri Mampu Ciptakan Keamanan Nasional

oleh -
Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia
Direktur LEMKAPI, Edi Saputra Hasibuan - istimewa.

JAKARTA, REDAKSI24.COM- Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), Edi Saputra Hasibuan optimis Kapolri Idham Azis mampu perkuat kinerja Polri dalam mengamankan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Pasalnya, dalam pesta demokrasi daerah yang akan datang itu, Kapolri berjanji telah mewakafkan diri untuk menjaga stabilitas dalam negeri.

“Kami prediksi tugas pengamanan ini akan menyita energi aparat kepolisian. Tekad Polri sudah jelas untuk mewujudkan Pilkada yang damai,” katanya saat dihubungi redaksi24.com, Jumat (8/11/2019).

Dalam waktu dekat, tantangan Polri di kepemimpinan Jenderal Idham Azis selain Pilkada 2020, adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) di wilayah Papua. Di event-event itu, kata Edi tentunya Idham Azis mampu mewujudkan stabilitas kemanan, melihat pengalamannya yang cukup mumpuni selama menjadi anggota Polri.

“Kami melihat komitmen kapolri untuk memberikan keamanan masyarakat cukup kuat dan itu sudah banyak diapresiasi oleh publik,” tutur mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini.

Lemkapi sendiri, kata Edi yang mantan wartawan itu berkeyakinan semua pekerjaan pengamanan akbar tersebut akan berjalan baik, mengingat sinergitas TNI dan Polri saat ini sudah terbangun dengan baik.

“Kami optimis dibawah kepemimpinan Idham Azis Polri semakin baik dan semakin dipercaya masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Idham Aziz Resmi Dilantik Jadi Kapolri

Sementara itu Direktur riset SETARA Institute, Halili Hasan mengungkapkan pada Pilkada serentak nanti, tentu tidak luput dari terjadinya isu sara. Karenanya ia mengingatkan pada Idham Azis, selaku pimpinan Kapolri agar mengantisipasi ancaman tersebut, melalui politisasi agama serta kelompok-kelompok lain yang potensi untuk menciptakan hal itu.(Alfin/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *