Legenda Arsenal, Hancurkan Mantan Timnya 3:0 Saat Melawan Crystal Palace

oleh -
Legenda Arsenal, Hancurkan Mantan Timnya 3:0 Saat Melawan Crystal Palace
Patrick Viera, Manajer Crystal Palace/Ist.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Arsenal harus merasakan pil pahit saat bertandang ke markas Crystal Palace pada lanjutan Liga Premier Inggris musim 2021-2022, Selasa (5/4/2022) dini hari. Bermain di Selhurst Park, ‘Meriam London’ dihajar telak oleh The Eagles 3 gol tanpa balas.

Kekalahan Arsenal ini semakin menyakitkan karena di balik sukses Palace, ada sosok Patrick Vieira sang manajer yang merupakan kapten sekaligus legenda tim yang berbasis di daerah Holloway, London ini.

BACA JUGA: Sukses Hajar Watford 2:0, Liverpool Pimpin Klasemen Sementara Liga Inggris

Selama 1996 hingga 2005 membela Arsenal sukses membawa timnya ke kasta tertinggi di Liga Inggris. Vieira mempersembahkan tiga trofi liga dan empat gelar Piala FA. Namun, Vieira, yang sekarang menjabat sebagai Manajer Crystal Palace, tidak memberikan jalan kepada mantan klubnya itu membuka harapan untuk menembus papan atas klasemen di Liga Primer Inggris musim ini.

BACA JUGA: Arsenal Pulangkan Sead Kolasnic ke Schalke

Luka yang ditancapkan Vieira ini cukup dalam mengingat saat ini  The Gunners tengah membidik target penting untuk bisa masuk ke posisi empat besar atau zona Liga Champions. Kekalahan dari Palace bisa menjadi momen krusial. Sebab, posisi Arsenal di klasemen kini digusur Tottenham dan mereka punya poin sama yakni 54.

BACA JUGA: Jadi Kampiun Carabao Cup 2021/22, Liverpool Semakin Menasbihkan Diri Sebagai Klub Tersukses di Inggris

Bagi Vieira, ini adalah pertemuan kedua melawan Arsenal sebagai manajer Palace. Pada kesempatan pertama, Vieira mampu menahan Arsenal dengan skor 2-2 di Stadion Emirates.

“Saya sangat bangga. Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Kami bertahan dengan baik dan memanfaatkan peluang. Kami mencetak gol di momen-momen penting. Kami membutuhkan kinerja tim yang besar dan kami melakukannya sehingga kami sangat senang,” ucap Vieira. Sementara itu Manajer Arsenal Mikel Arteta menerima kekalahan timnya saat menghadapi Crystal Palace dini hari tadi. Dia mengakui kalau timnya tidak bermain baik dalam pertandingan ini.

“Sejak awal kami bermain buruk. Ketika Anda datang ke sini Anda harus tampil baik. Anda harus memenangkan duel dan bola kedua dan menjadi agresif dan kami bukan salah satunya dan di atas itu kami benar-benar buruk dalam menguasai bola,” kata Arteta seperti dilansir BBC.

“Kami mencoba di babak kedua, kami memiliki tiga atau empat peluang besar tetapi satu-satunya peluang yang mereka miliki adalah mereka mendapat penalti.

Pada kesempatan yang sama, Arteta juga meminta maaf kepada fans Arsenal karena timnya telah bermain buruk dalam pertandingan melawan Crystal Palace. Arteta juga menganggap timnya pantas menerima kritik usai menderita kekalahan. Arteta ingin dapat memperbaiki performa Arsenal.

“Sudah waktunya untuk menerima kritik, angkat tangan dan minta maaf karena penampilan ini tidak cukup baik untuk klub ini dan kemudian bereaksi,” lanjut pria yang juga merupakan legenda Arsenal ini. 

“Ketika semuanya berjalan dengan baik, semua orang ingin berada di sana dan mendukung.”

“Selamat kepada Palace karena mereka pantas memenangkan pertandingan. Mereka selalu bermain seperti ini,” tambahnya.(Hendra)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.