Lebih dari 1.520 Item, Dewan Dorong Pemkab Serang Sertifikasi Asset

oleh -
Aset Serang
Kantor Pemerintahan Kabupaten Serang

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24 COM – DPRD Kabupaten Serang menyebut, asset  milik Pemkab Serang, Banten jumlah seluruhnya sebanyak 1.520 item. Dari jumlah itu, sebanyak 1.300 item belum bersertifikat karena terkendala anggaran.

“Kabupaten Serang memiliki aset luar biasa. Tercatat hampir 1.520 aset, sementara baru tersertifikasi sekitar 200-an. Artinya, masih ada 1.300 yang belum tersertifikat,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang, Agus Wahyudiyono kepada wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Jum’at (14/2/ 2020).

Untuk itu, sambung Agus, pihaknya akan mendorong sertifikasi asset melalui anggaran yang akan dibahas bersama dinas terkait. “Kendalanya anggaran, kami mau sertifikasi tanah, misalnya 500 hektar itu membutuhkan biaya,” ujarnya.

Ketika sudah dianggarkan, menurut dia, seluruh asset akan disertifikatkan. Namun, kata dia, sertifikasi asset dilakukan secara bertahap. “Misalnya 50 atau 100 asset dulu yang disertifikatkan, karena menyesuaikan juga dengan anggaran,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Pansus Diyakini Bisa Rebut Aset Kota Serang dari Pemkab Serang

Selain itu, lanjut dia, ketika sudah tersertifikasi, asset bisa digunakan untuk kegiatan sosial dan lain sebagainya. Agus menyebut, Pemkab Serang memiliki asset di Lampung, Jogya dan Bandung.

Jika berupa tanah atau bangunan, menurut dia, asset tersebut bisa digunakan untuk tempat singgah mahasiswa yang ada di daerah itu. “Saat ini pengelolaan asset belum maksimal. Kami akan koordinasikan ke BPKAD agar lebih baik lagi,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.