Lawan Galatasary, Real Madrid Cetak Setengah Lusin Gol

oleh -
Rodrygo, Real Madrid
Rodrygo, Real Madrid

REDAKSI24.COM— Matchday 4 Grup A Liga Champions 2019-2020, yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11/2019) dinihari WIB menjadi pesta gol bagi Real Madrid. Menjamu Galatasaray, Los Blancos sukses menceploskan setengah lusin gol tanpa mampu dibalas.

Pertandingan itu juga menjadi ajang pembuktian bagi pemain muda Real Madrid Rodrygo. Bocah ajaib yang baru genap berusia 18 tahun tersebut sukses mencetak hattrick,  bahkan dua gol diantaranya menjadi rekor brace atau dua gol tercepat dalam sejarah Liga Champions karena dicetak hanya dalam 6 menit 14 detik setelah pertandingan dimulai.

Sedangkan 3 gol Real Madrid lainnya satu kgol dicetak Sergio Ramos dan dua lainnya dicetak Karim Benzema.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid mampu unggul cepat  atas Galatasaray hanya 4 menit setelah pertandingan dimulai. Rodrigo sukses mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Marcelo.

Masih dengan dua aktor yang sama, Los Blancos kembali membobol gawang lawan untuk kedua kali. Namun kali ini, bocah ajaib tersebut sukses mencetak gol lewat tandukan kepalanya.

Gol ketiga tersaji hanya dalam 14 menit. Kali ini, Sergio Ramos yang mencetak gol melalui titik putih seelah pemain Galatasaray, Steven N’Zonzi melanggar Toni Kroos di kotak terlarang.

Real Madrid menggenapkan keunggulan sementara menjadi 4-0 pada babak pertama berkat lesakkan Karim Benzema. Rodrygo layak menjadi bintang karena selain mencetak gol, ia juga memberikan assist pada laga ini.

Benzema mencetak gol keduanya pada paruh kedua. Umpan manja Dani Carvajal berhasil dituntaskannya dari jarak sangat dekat.

Rodrygo menggila. Tak cukup dengan dua gol dan satu assist, wonderkid asal Brasil itu menuntaskan laga dengan hattrick pada menit tambahan.

Skor 6-0 bertahan hingga pertandingan usai. Real Madrid sukses membantai Galatasaray.

BACA JUGA:

Kalahkan Genk 2-1, Liverpool Geser Napoli di Puncak Klasemen Grup E Liga Champion Eropa

Dua Pemain Dikartu Merah Sekaligus, Ajax Gagal Menang Lawan Chelsea

Menanggapi kemenangan tersebut khususnya penampilan apik Rodrygo, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memilih bersikap tenang. Zidane tahu Rodrygo sudah membuktikan kualitasnya sebagai calon pemain top. Mencetak hattrick di Liga Champions bukan perkara mudah, apalagi itu merupakan gol pertama Rodrygo di kompetisi tersebut. Namun begitu Zidane tak mau perkembangan Rodrygo terlalu disorot. Sehebat apa pun potensinya, Rodrygo masih pemain muda yang perlu banyak belajar.

“Ketika mendapatkan kesempatan, dia [Rodrygo] menuntaskannya dengan baik. Kami sudah memahami kualitasnya dan malam ini dia melakukan segalanya dengan baik,” ujar Zidane di UEFA.com.

“Mari berusaha tetap tenang. Performanya tidak mengejutkan bagi kami yang melihatnya di sesi latihan setiap hari. Jangan menaruh tekanan berlebih di pundaknya.” pungkasnya.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Eden Hazard.

Galatasaray (4-3-3): Fernando Muslera; Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo; Jean Michael Seri, Steven Nzonzi, Mario Lemina; Ryan Babel, Florin Andone, Sofiane Feghouli. (Hdr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *