Laporan Reses DPRD Kota Serang Didominasi Masalah Infrastruktur Jalan

oleh -
reses dprd kota serang
Sidang Paripurna Penyampaian hasil Reses di DPRD Kota Serang, Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Wali Kota Serang, Syafrudin menyebut, laporan hasil reses DPRD Kota Serang yang disampaikan dalam sidang paripurna didominasi aspirasi masyarakat yang melaporkan masalah infrastruktur jalan.

“Ini (laporan reses) kami terima, karena kami bekerja berdasarkan RPJMD dan berdasarkan kemampuan daerah (APBD) serta ditunjang bantuan, baik provinsi maupun pusat,” katanya kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Serang, Senin (7/9/2020).

Hal itu diakui Syafrudin pada rapat paripurna bersama DPRD Kota Serang tentang pembukaan masa sidang I tahun 2020-2021 dan penyampaian hasil reses masa persidangan III tahun 2019-2020 serta penyampaian Raperda usul Walikota Serang dan usulan DPRD Kota Serang.

Syafrudin mengklaim, meski ada pandemi covid-19, namun Kota Serang masih bisa membangun beberapa ruas jalan, terutama jalan-jalan poros.

BACA JUGA: Liputan di Disdukcapil Kota Serang, Wartawan Kehilangan Puluhan Juta

“Sekalipun ada covid-19, akan tetapi pembangunan infrastruktur itu hanya dikurangi 30 persen. Jadi yang 30 persen itu untuk covid-19, 70 persen masih berjalan di infrastruktur,” imbuhnya.

Syafrudin melanjutkan, kemudian anggaran covid-19 diambil dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, terutama pada SKPD yang memiliki pagu Rp110 miliar namun bukan untuk pembangunan infrastruktur.

“Kalau  anggaran perubahan hanya pergeseran, kurang lebih Rp7 miliar, pada pergeseran itu banyak dana yang tidak dipakai dan akan digeser serta dimanfaatkan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.