Langkah Perdana Kohati Gelar Santunan Kaum Duafa di Lebak

oleh -
Kohati
Kohati Lebak berikan santunan.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dengan membawa paket sembako berbungkuskan plastik merah, para perempuan berhijab menyisir kota Rangkasbitung guna mensantuni para kaum Dhuafa, Jum’at (17/1/2020).

Para perempuan berhijab ini merupakan anggota dari Korps HMI-Wati (Kohati) MPO Lebak yang secara resmi telah dikukuhkan pada Rabu (15/1/2020) lalu.

Ketua Kohati Lebak, Muttiah mengatakan, santunan ini lakukan guna meringankan beban para kaum dhuafa dan juga sebagai langkah pertama Kohati Lebak dalam pemberdayaan masyarakat umum.

” Ini adalah bentuk rasa syukur kami pasca dikukuhkannya kepengurusan Kohati Lebak bebrpa hari yang lalu, dan juga sebagai langkah pengenalan lembaga perempuan HMI MPO Lebak kepada masyarakat umum,” ujar Muttiah.

Melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap Kohati Lebak dapat terus berkontribusi dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum perempuan, dan juga dapat menjadi penghubung aspirasi masyarakat kepada Pemerintah.

” Kami terus menyikapi berbagai persoalan yang ada di ruang lingkup masyarakat, umum dan terus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat khususnya perempuan,” tandasnya.

BACA JUGA:

Kohati Lebak Terbentuk Untuk Mempercantik Keimanan Islam

Sementara itu, Kusnadi (55) seorang tukang becak di Jalan Multatuli mengaku, bantuan yang diberikan para perempuan berhijab tersebut telah membantu dirinya. Pasalnya, dirinya yang sudah berangkat dari pagi hingga siang ini masih belum mendapatkan orderan.

” Alhamdulillah hari ini bisa bawa pulang sembako ke rumah, semoga kebaikan ini dapat terbalaskan,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.