Langgar PSBB Hiburan Malam Di Kebon Jeruk Dibubarkan Polisi

  • Whatsapp
Polisi membubarkan kafe musik dan panti pijat di Kebon Jeruk karena melanggar PSBB
Aparat gabungan mendata belasan perempuan di tempat hiburan kafe musik dan panti pijat yang dibubarkan karena melanggar ketentuan PSBB, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu.

JAKARTA, REDAKSI24.COM– Polisi membubarkan kegiatan hiburan malam kafe musik dan panti pijat Wijaya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat karena melanggar ketentuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) masa pandemi, Sabtu malam.

Dalam operasi penindakan melibatkan aparat gabungan diamankan sejumlah perempuan yang berada di lokasi kafe musik dan panti pijat itu.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak sebelas perempuan diboyong aparat gabungan polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk didata di kantor Kelurahan Kebon Jeruk Jakarta Barat,”ujar Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Sigit Kumono, di Jakarta, Minggu (27/09/2020).

Menurut Kapolsek, kegiatan di kafe musik dan pati pijat itu dibubarkan karena melanggar protokol kesehatan (prokes) dalam pemberlakuan PSBB total masa pandemi di Jakarta.

BACA JUGA:Konser Musik dan Sejumlah Kegiatan Diharamkan Saat Kampanye Pilkada, Dasarnya Ini!

“Setelah diadakan pendataan, sebelas perempuan yang terjaring operasi dirujuk ke Panti Sosial Kedoya Jakarta Barat untuk dilakukan pembinaan,”jelas Sigit.

Selain itu, kata Sigit, pihaknya menindak pemilik tempat hiburan malam itu yang dinilai masih tidak mengindahkan kebijakan pemerintah tentang prokes untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:Wali Kota Tangsel Putuskan Tak Ikuti PSBB Total Seperti DKI Jakarta

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat sekitar kebon Jeruk secara berkeliling dan berkelanjutan terkait prokes..

Adapun rute keliling sekaligus operasi gabungan tersebut menyisir  Jalan Panjang Alteri – Jalan Pesing Raya – Jalan Pos Pengumben – Jalan Permata Hijau – Jalan Rawa Belong – Jalan Pasar Kemis – Jalan Arjuna Utara dan Selatan.

“Langkah ini kami lakukan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya kita menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan, rajin bercuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat pandemi Covid-19,” pungkas Kapolsek Sigit.(Devi/Ant/Jaya)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.