Langgar PSBB, 82 Pedagang di Pasar Rangkasbitung Kena Teguran Tertulis

  • Whatsapp
Psbb
Satpol PP tegor pedagang pasar Rangkasbitung yang langgar PSBB.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Kedapatan melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebanyak 82 pedagang  di pasar Rangkasbitung,  Kabupaten  Lebak mendapat sanksi teguran dari tim gabungan penegak Peraturan Daerah (Perda) Jumat  (2/10/2020).

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Lebak, Anna Wakhyudian mengatakan, pelanggaran yang telah dilakukan oleh para pedagang tersebut yakni tentang jam operasional pasar tumpah yang telah diatur dalam  Perda nomor 84 tentang Penerapan PSBB di Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

“Jadi, para pedagang tersebut telah melanggar PSBB tentang jam operasional yang diatur dari  pukul 03.00 hingga 06.00 WIB. Karena mereka buka sampai pukul 08.00 WIB maka kami kenakan sanksi berupa  teguran  tertulis, ” kata Ann kepada Redaksi24.com.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih memberi keringanan pada para  pedagang yang tetap membandel dengan tidak mematuhi PSBB. Namun kedepannya pelanggaran ini tidak akan ditoleransi lagi dengan dijatuhi sanksi denda administratif sesuai dengan ketentuan yang ada di Perbub tersebut. 

BACA JUGA: Pemkab Lebak Laksanakan PSBB Dengan Membatasi Berbagai Kegiatan Masyarakat

” Kedepan kita akan kenakan sanksi administrasi mulai dari yang terendah Rp.150 ribu hingga Rp.25 juta, ” ujarnya. 

Dirinya berharap,  para pedagang ataupun pengelola tempat dapat mematuhi ketentuan PSBB yang bertujuan guna menekan angka penyebaran  virus Covid-19. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.