Lampaui Target PBB 2018, Camat, Lurah dan Kades Dihadiahi Motor

oleh -
TERIMA HADIAH : Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memberikan secara simbolis hadiah motor kepada Camat Kronjo Asmawi yang dinilai telah membantu meningkatkan perolehan hasil Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilahnya. Hadiah berupa motor tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati dalam upacara Hari Otonomi Daerah di lapangan Maulana Yudha Negara, Senin. (29/4/2019). (ist)

TANGERANG,R24—Pemerintah Kabupaten Tangerang melaluiBadan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang memberikan reward operasional kepada camat, lurah dan Kades yang membantu meningkatkan perolehan hasil Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilahnya. Hadiah berupa motor tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam upacara Hari Otonomi Daerah di lapangan Maulana Yudha Negara, Senin. (29/4/2019).

Ada 8 camat yang berhak mendapatkan hadiah berupa motor Yamaha NMax tersebut yakni Camat Kelapa Dua, Camat Cisauk, Camat Rajeg, Camat Pasar Kemis, Camat Cisoka, Camat Tigaraksa, Camat Kemeri dan Camat Kronjo. Sedangkan untuk lurah dan Kades  yang berhak mendapatkan hadiah adalah Lurah Pakulonan Barat, Lurah Mekar Bakti, Lurah Selembaran Jaya, Kades Tapos serta  Kades Babakan Asem.

Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  yang telah melakukan inovasi layanan publik secara baik dalam upaya memudahkan masyarakat untuk bisa menunaikan kewajibannya membayar PBB kepada Pemerintah Daerah.

“Terimakasih kepada camat, lurah dan Kades meningkatkan kinerjanya dengan baik serta masyarakat Kabupaten Tangerang yang membayar Pajak Bumi dan Bangunan,” ucap Zaki di depan rekan-rekan media.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang, Somaatmaja menjelaskan, pada 2018 lalu, capaian realisasi PBB Kabupaten Tangerang berhasil mencapai kurang lebih Rp 372 miliar atau sebesar 112,7 % dari target yang ditetapkan yakni Rp.330 miliar.  Tentunya ini lanjut Soma merupakan suatu prestasi yang baik dan patut untuk terus ditingkatkan.

“Capaian tersebut berkat kerja keras aparat di wilayah, dan masyarakat yang semakin hari semakin sadar akan pentingnya pembangunan daerah melalui PAD (Pendapatan Asli Daerah) PBB,” ungkap Soma.

Sementara itu Kepala Bidang PBB dan BPHTB Dwi Chandra Budiman menambahkan, prestasi ini tentunya juga berkat partisipasi dan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Tangerang sebagai wajib pajak yang baik yang tentu saja patut untuk diapresasi.

“Semoga ini bisa membantu proses penyelenggaraaan Pemerintahan dan layanan publik kepada masyarakat agar semakin baik,” tutup Dwi yang pernah menjabat sebagai Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tangerang ini. (hnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *