Lagi, Warga Padarincang Serang Istighosah Tolak Proyek Geothermal

oleh -
Tolak geothermal
Warga PAdarincang, Kabupaten Serang, Banten, menggelar istighosah menolak proyek PLTPB.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Lagi, warga di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten menggelar istighosah untuk menolak proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Gunung Prakarsak.

Aksi istighosah  digelar di pinggir Jalan Kampung Nengger, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Peserta istighosah nampak membludak, terbukti dengan terjadinya kemacetan lalulintas di sekitar jalan tersebut.

Tokoh perempuan Padarincang, Umi Eha mengatakan, istighosah tersebut digelar dengan tujuan agar proyek geothermal PLTPB hengkang dari kampung halamannya. Sebab, kata dia, proyek panas bumi itu akan merusak lingkungan.

“Istighosah untuk menjaga alam, jangan sampai ada satu orang pun menghancurkan alam kami,” katanya di lokasi, Jum’at (28/2/2020).

Menurutnya masyarakat Padarincang akan terus melawan sampai darah titik penghabisan untuk menolak proyek PLTPB tersebut,”Kami tidak akan tinggal diam, kami akan terus melawan sampai darah titik penghabisan,” sambungnya.

BACA JUGA:

. PT SBG Disarankan Dekati Warga Padarincang Kontra Proyek PLTPB

. Izin Limbah B3 Diterbitkan, Warga Padarincang Ancam Duduki Kantor Bupati Serang

. Kata Pengamat Lingkungan Begini yang Bakal Terjadi di Padarincang Serang

Ditempat yang sama, Santri Padarincang, Kois yang juga ikut dalam aksi istighosah mengatakan, para santri akan terus menyuarakan penolakan proyek PLTPB. Dia mengingatkan, proyek PLTPB akan mengganggu kekhuysukan belajar para santri.

“Semoga Allah melindungi alam kami dari kehancuran proyek geothermal,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.