Lagi, Milenial Banten Salurkan Sembako Bagi Warga Kota Serang Terdampak Corona

  • Whatsapp
milenial banten
Milenial Banten Berbagi menyalurkan Sembako kepada warga miskin di Kota Serang yang terdampak pandemi covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Milenial Banten Berbagai (MBB) kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada pasangan keluarga Umar (43) dan Teti (40) di Kampung Ujung Tabu, Kelurahan Suka Jaya, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Teti mengatakan,  sejak wabah virus Corona atau covid-19 suami dan anaknya yang menjadi tulang punggung keluarga tidak bisa mencari nafkah. Bahkan, kata dia, untuk membeli kebutuhan pokok beras saja keluarganya sudah kesusahan

Bacaan Lainnya

“Ke sini gak boleh, ke sana gak boleh, kerja bangunan aja gak boleh, gak boleh kumpul, sementara saya orang gak punya, mau makan dari mana kalau di rumah aja,” katanya kepada wartawan di kediamannya, Selasa (7/4/2020).

Teti menceritakan, sejak ada maklumat Kapolri tersebut, sang suami yang biasa kerja serabutan sebagai buruh bangunan terpaksa harus diam di rumah. Terlebih, sambung dia, kondisi sang suami saat ini sedang mengalami infeksi di tangannya akibat eksim semen.

“Kerja serabutan, itu juga kalau ada, kalau gak ada mah nganggur aja, apalagi tangannya, kena eksim, kayanya saya mah orang menderita,” ungkapnya dibarengi isak tangis.

Sementara anak kedua, sambung Teti, yang laki-laki berusia 20 tahun, sempat bekerja di Kantin Puspemrov Banten. Namun saat ini, kata dia, tutup sementara lantaran para aparatur sipil negara (ASN) saat ini sedang work from home (WFH) atau kerja di rumah.

“Tadinya kerja di bengkel, tapi kemaren sempet kerja di kantin (Puspemprov Banten), tapi baru sehari kerja kantin sepi karena corona, akhirnya di rumah aja,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Milenial Banten Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban PHK di Kota Serang

Sementara itu, tim relawan MBB, Rizal Arif Baihaqi mengungkapkan, pihaknya hanya sebagai perantara dalam memberikan bantuan tersebut. Untuk itu ia berharap, para dermawan untuk ikut serta peduli terhadap dampak virus corona atau covid-19.

“Imbas corona tentu dirasakan semua orang tanpa terkecuali. Salah satu imbas yang harus diperhatikan tentang keberlangsungan hidup orang-orang di sekitar kita,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.