Kwarcab Tangerang Gelar Lomba Futsal & Catur Tingkat Penggalang

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Mesyal Rasyid, saat membuka kegiatan Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang tingkat penggalang.

REDAKSI24.COM – Dalam menyambut hari jadi gerakan Pramuka ke 58 tahun, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, menyelenggarakan turnamen futsal dan catur tingkat penggalang di Sport Senter Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (7/8/2019)

Ketua pelaksana kegiatan yang juga merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik menuturkan, turnamen futsal dan catur tingkat penggalang merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian HUT Pramuka ke  58 tahun pada 14 Agustus. Ia melanjutkan, turnamen tersebut diikuti para pramuka penggalang dari 15 ranting di Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, selain untuk melatih bakat dan minat olah raga dikalangan pramuka, para pramuka penggalang juga harus memiliki fisik yang sehat serta aktif bergerak agar lebih produktif dalam segala aktifitas.

“Turnamen ini dilaksanakan selama satu hari selain sebagai ajang silaturahmi anggota pramuka penggalang ini juga dituntut sportivitas dalam bertanding dan pramuka harus gembira,” ujar mantan Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang itu.

BACA JUGA:

. Kejari Kabupaten Tangerang Bakar Barang Hasil Kejahatan

. Bupati Tangerang Sidak Lapak Hewan Kurban

. Pembentukan Ombudsman RI Perwakilan Kab/Kota se-Tangerang Raya dan Propinsi Banten Mendesak

Sekda Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menghimbau  para pramuka penggalang untuk tetap menjaga sportivitas dalam bertanding.

“Selamat bertanding dan jaga sportivitas, anak-anak pramuka harus selalu gembira dan tentunya tunjukan minat bakat dalam berolahraga,” ujar pria yang akrab disapa Rudi itu dalam sambutannya.

Sementara itu, Putri Amelia, (11), salah satu anggota pramuka penggalang nampak serius mengikuti turnamen cabang lomba catur. Dengan penuh rasa percaya diri, siswa kelas 6 dari SDN Kramat 3, Kecamatan Pakuhaji tersebut optimis bisa mengalahkan lawan-lawannya hingga babak penyisihan.

“Sudah menang dua kali, tinggal menunggu penyisihan, sekarang istirahat sebentar,” jelasnya (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.