Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang Dihadiahi Gedung Baru

  • Whatsapp
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar meletakan batu pertama pembangunan GSG di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

REDAKSI24.COM – Selepas upacara peringatan HUT gerakan pramuka ke 58 tahun, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) untuk Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Kecamagtan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (20/8/2019).

“Mudah-mudahan tahun 2021 sudah 100 persen, baik pembangunan dan perlengkapan, juga fasilitas untuk Bumi Perkemahan akan kami tingkatkan sempurnakan terus,” paparnya kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, gedung tersebut bisa menjadi gedung yang bermanfaat bagi gerakan Pramuka, baik di Kabupaten Tangerang maupun di Provinsi Banten. Nantinya, sambung Zaki, semua kegiatan kepramukaan, khususnya di Kabupaten Tangerang bisa dilaksanakan di Kitri Bakti, ia juga berharap Gedung Serba Guna (GSG) tersebut bisa menjadi sarana dan fasilitas penunjang untuk berbagai macam kegiatan.

“Ini juga sebagai persembahan untuk hari ulang tahun kemerdekaan RI dan untuk hari ulang tahun Pramuka, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat buat kita semua,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Bupati Tangerang Minta Pramuka Kampanyekan Anti Narkoba

. Bupati Tangerang Terima Lencana Melati Pramuka dari Kwarnas

. Pramuka Lebak Tolak Radikalisme Pemecah Bangsa

Ia menambahkan, Pemkab Tangerang akan terus menyempurnakan kelengkapan yang menjadi fasilitas di Bumi Perkemahan Kitri Bakti setiap tahunnya. Hal itu dilakukan agar ke depannya tempat tersebut bisa menjadi salah satu lokasi acara pramuka, baik di tingkat daerah, provinsi, maupun tingkat nasional.

“Kedepannya kegiatan kepramukaan seperti jambore ataupun kegiatan-kegiatan lainnya bisa dilaksanakan di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengucapkan rasa syukur dan  terimakasihnya kepada Bupati Tangerang atas pembangunan gedung terbaru tersebut. Menurutnya, Bupati Tangerang sudah sangat peduli terhadap gerakan pramuka di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Tangerang atas dedikasi dan dukungan yang tiada henti kepada Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.