Khawatir Dengan Covid-19, Warga Taman Royal 2 Semprotkan Disinfektan

  • Whatsapp
Warga lakukan penyemprotan disinfektan.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Mewabahnya virus corona (Covid-19) diberbagai belahan dunia termasuk indonesia, membuat masyarakat khawatir dan ketakutan. Tak terkecuali dengan warga di komplek Taman Royal 2, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Akibatnya warga di kompleks tersebut melakukan berbagai pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di areal komplek. Seperti yang dilakukan Andre, salah satu petugas security cluster Majapahit dan Airlangga.

Bacaan Lainnya

Kepada Redaksi24,com, Selasa (24/3/2020) ia mengatakan, selain melakuan penyemprotan disinfektan, juga menyiapkan air dan sabun di pos penjagaan komplek tersebut. Tujuannya supaya setiap pengunjung maupun penghuni yang akan masuk ke komplek itu membesihkan diri dengan cara mencuci tangan.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua RT 02, Sukardi. Ia menuturkan untuk mengurangi kekhawatiran warga atas penyebaran virus corona, selain menyiapkan air dan sabun di pintu gerbang cluster, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah rumah warga.

Pasalnya kata dia, pencegahan itu lebih baik daripada mengobati. “kami akan lakukan yang terbaik untuk warga. Dan wargapun bahu membahu guns melakukan penyemprotan disinfektan tersebut agar terhindar dari Covid-19.

BACA JUGA:

Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona, Pemkot Tangerang Akan Sebar Bilik Disinfektan

Satu Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona di Kota Tangerang Dirujuk ke RSUP Persahabatan

Satu Warganya Meninggal Akibat Corona, Ini Kata Kadinkes Kota Tangerang!

Selain itu tambah Sukardi, warganya banyak yang mengisolasi diri dengan bekerja di dalam rumah masing masing, demi memutus mata rantai virus corona yang semakin meluas. Semoga, imbuh dia, wabah itu segera berahir, agar masyarakat bisa kembali aman dan tenang. (Markus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.