Kunjungi Stasiun Serang, Menhub Bahas 2 Proyek di Banten

oleh -
Menhub RI, Budi Karya Sumadi
Menhub RI, Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun KA Serang, Sabtu (18/1/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, meninjau Stasiun Kereta Api (KA) Serang, Banten. Dalam kunjungannya, Menhub juga membahas tentang proyek perbaikan jalur KA agar waktu tempuh dari Jakarta ke Pelabuhan Merak atau sebaliknya bisa dipercepat.

Perbaikan itu karena melihat Serang sebagai daerah penunjang Jakarta. Karena itu, kata Menhub, akan dilakukan penataan pembangunan jalur KA agar selaras dengan Jakarta. Menhub juga mengungkapkan rencana dibangunnya jalur KA dobel trek hingga Stasiun Serang.

Menurut Menhub, elektrifikasi jalur KA Serang dilakukan secara bertahap,  5 sampai 10 tahun. Namun begitu, Menhub memastikan ada 1 tahapan perbaikan dalam 2 tahun ini pada rel KA Serang yang ada saat ini.

“Tentu dengan kecepatan lebih tinggi, supaya dari Rangkasbitung sampai ke Merak itu hanya 1 jam. Ini menjadi harapan bagi semua,” kata Budi Karya Sumadi kepada wartawan disela meninjau Stasiun Serang, Kota Serang, Sabtu (18/1/2020).

BACA JUGA:

. Tahun Ini, Dobel Trek KA Sampai Serang

. Reaktivasi Jalur KA Rangkasbitung-Labuan Ditenggat 2022

. 1300 KK Tergusur Jalur KA Rangkasbitung-Labuan Bakal Dapat Dana Kerahiman

Selain itu, Menhub juga membahas rencana pembangunan pelabuhan di Banten. Menurut dia, di Banten akan dibangun 3 lokasi pelabuhan besar, diantaranya Warnasari. Namun demikian Menhub mengakui masih akan berkoordinasi lebih alnjut dengan pihak-pihak terkait lainnya.

“Saya akan koordinasikan dulu apakah pelabuhan-pelabuhan yang ada saat ini bisa mengakomodir logistik yang ada di Banten? Kalau masih bisa diakomodir, mungkin tidak banyak pelabuhan baru yang akan dibangun,” tandas Budi Karya Sumadi.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.