Kunjungi Rutan Jambe, Dirjen PAS Apresiasi Pembuatan Sepatu Oleh Para WBP

  • Whatsapp
Rutan jambe
Dirjen PAS berkunjung ke Rutan Jambe.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Reynhard Saut Poltak Silitonga, mengunjungi Rumah Tahanan Kelas I Tangerang di Desa Taban,  Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (20/10/2020).

Dalam kunjungannya Reynhard melihat langsung proses pembuatan sepatu oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang nilainya cukup berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi bimbingan yang dilakukan oleh Rutan Kelas I Tangerang dan Kanwil Banten karena dapat menghasilkan sepatu yang berkualitas yang saya sudah pakai sekarang,” katanya 

Menurut dia, bimbingan yang didapatkan para WBP selama menghuni rutan Kelas I Tangerang, dapat berguna saat mereka kembali ke tengah-tengah masyarakat. Dengan keterampilan yang sudah dimilikinya para WBP diharapkan dapat bertanggung jawab pada dirinya dan masyarakat.

BACA JUGA: Over Kapasitas, Jumlah Warga Binaan di Rutan Kelas I Tangerang Capai 1500 Orang

“Nanti kalau warga binaan ini keluar maka warga binaan ini tidak lagi  merasa tidak punya keterampilan, karena selama ini mereka sudah diajarkan keterampilan, sehingga bila sudah keluar siap beradaptasi kembali dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu dalam kunjungan ke Rutan Kelas I Tangerang, Reynhard juga meresmikan layanan kunjungan bagi para WBP yakni Visioner (Visit Interphone System Rutira). Visioner pada layanan kunjungan Visioner itu, WBP dan keluarganya bisa melakukan tatap muka secara langsung, namun tetap dibatasi oleh sekat kaca.

BACA JUGA: Belasan HP dan Sajam Ditemukan di Rutan Kabupaten Tangerang, Diduga Ada Oknum Yang Terlibat

“Masa pandemi saat ini sangat berpengaruh terhadap layanan kunjungan. Oleh sebab itu, Rutan Kelas I Tangerang ini menyediakan layanan tatap muka antara WBP dan keluarga agar biarpun mereka dibatasi oleh penjara namun tetap bisa berkomunikasi tatap muka,” pungkasnya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.