Kumpulkan Para Tokoh, Forkompinda Kota Cilegon Skemakan New Normal

  • Whatsapp
new normal cilegon
Sejumlah tokoh bersama Forkopimda Kota Cilegon membahas skema new normal di kota baja itu.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon menggelar silaturahmi dengan para tokoh agama, masyarakat dan Muspika di wilayah hukum Polres Cilegon. Pertemuan digelar dalam upaya pendisiplinan masyarakat di ruang publik guna menekan penyebaran Corona virus disease atau Covid-19.

“Pertemuan ini sebetulnya menindaklanjuti kebijakan pemerintah terkait new normal,” kata Kapolres Kota Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, Kamis (4/6/2020).

Bacaan Lainnya

Namun, ia mengaku, sebelumnya ia bersama Forkompinda dengan kelompok kerja yang ada di gugus tugas sudah melakukan rapat terbatas. Pihaknya juga telah melakukan launching kegiatan menghadapi kesiapan new normal pada 1 Juni 2020 di Kota Cilegon.

“Sebetulnya, walaupun Cilegon belum memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) namun kami tetap melakukan penyeimbangan, supaya masyarakat yang ada di Cilegon perekonomiannya berjalan kembali,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pertemuannya bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mengetahui secara agama bagaimana cara peribadatan yang baik sesuai protokol kesehatan serta cara mendisiplinkan para jamaah. Selain itu, untuk di pasar pun seperti itu, bagaimana protokol jual beli dengan tidak mengesampingkan protap kesehatan.

“Datang dengan membawa sejadah sendiri, menggunakan masker, jaga jarak sesuai dengan tanda yang sudah ditentukan di masjid-masjid,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, terkait kegiatan belajar mengajar telah diskemakan bersama para kepala sekolah se-kota Cilegon. Namun pihaknya tetap masih menunggu keputusan Kemendikbud RI. Selain itu, pihak sekolah juga akan membentuk tim Gugus Tugas Covid-19 khusus untuk di lingkungan sekolah.

“Untuk di sekolah tentunya tugas kepala sekolah dan guru-guru untuk membentuk pengawas Covid-19, kalau di luar sekolah baru tugas kami dari kepolisian,” tutupnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.