Kubu Ahmad Taufik Nuriman Galang Kekuatan Hadapi Petahana

oleh -
pilkada kabupaten serang
Eki Baihaqi., Putra Mantan Buapti Serang, Banten, Ahmad Taufik Nuriman,

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Pilkada Kabupaten Serang 2020 mulai menghangat. Masing masing bakal calon (Balon) Bupati mulai merancang kekuatan untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Termasuk Ahmad Taufik Nuriman (ATN). Mantan Bupati Serang itu,  mencalonkan putranya, Eki Baihaqi menjadi Balon Bupati Serang periode 2020-2025 ini.

Ahmad Taufik Nuriman mengaku sedang mengumpulkan kekuatan untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2020 di Kabupaten Serang,  terutama dalam melawan petahana Tatu Chasanah.

“Kami sedang menggalang koalisi. Kami anggap lawan itu kuat, jadi kami harus lebih kuat,” katanya kepada wartawan pada acara Maulid Nabi Muhammad di Yayasan Bai Mahdi Sholeh Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Minggu (10/11/2019).

BACA JUGA:

. Tatu Heran Ada Surat ‘Estafet’ Calon Wakil Bupati Serang Periode 2020-2025

. Koalisi Parpol Pendukung Prabowo-Sandi Tantang Tatu di Pilbup Serang

. Tatu Heran Ada Surat ‘Estafet’ Calon Wakil Bupati Serang Periode 2020-2025

Disinggung kemungkinan koaliasi dengan petahana, Ahmad Taufik Nuriman menyatakan, pihaknya tidak akan melakukan komunikasi politik atau menggalang koalisi dengan kubu petahana.

“Buat apa komunikasi, petahana kan berseberangan dengan kami. Tidak ada itu komunikasi untuk kompromi,” tegasnya seraya mengatakan, jika putranya mendapat amanat masyarakat, pihaknya akan berupaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Serang yang menjadi tertinggi di Provinsi Banten jika diberi amanat.

Senada dikataka Eki Bahaqi yang mengaku telah memiliki konsep untuk mengentaskan pengangguran di Kabupaten Serang. Namun putra mantan Bupati Serang, Ahamd Taufik Nuriman itu, enggan memaparkan programnya tersebut.

Untuk bisa maju dalam Pilkada Kabupaten Serang tahun depan, Eki mengaku sudah mendaftar ke sejumlah partai politik, diantaranya Gerindra, PAN, Demokrat. Dia juga mengaku akan menjajaki kemungkinan koalisi dengan Parpol lain.

Ditanya soal apakah nanti partai partai pengusung akan dijadikan oposisi petahana? Pihaknya mengaku masih mengamati seraya melakukan berbagai penjajakan dengan parpol lain. Eki menyebut Pemkab Serang belum ada program asan pengangguran. (Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.