Kuasa Hukum Pelaku Vandalisme Musala di Tangerang, Ajukan Surat Penangguhan Penahanan Bagi Kliennya 

  • Whatsapp
Vandalisme Musala

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan – Banten yang merupakan Kuasa hukum S (18) pelaku aksi vandalisme di sebuah musala di kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, yang terjadi beberapa waktu lalu, mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya.

Kuasa hukum dari LBH Keadilan Abdul Hamim Jauzie mengatakan, permohonan penangguhan penahanan tersebut didasarkan pada pertimbangan kondisi kejiwaan S. Kata dia, jauh sebelum aksi vandalisme itu terjadi S diketahui dalam upaya pengobatan oleh pihak keluarganya.

Bacaan Lainnya

“Sudah, suratnya (permohonan penangguhan penahanan) kemarin sudah dikirim ke Kapolresta Tangerang. Tapi dikabulkan atau tidak kami belum tahu,” ungkap Abdul Hamim Jauzie kepada Redaksi24.com, Selasa (13/10/2020). 

Lebih jauh ia mengungkapkan, upaya pengobatan terhadap kejiwaan S dilakukan oleh keluarga sejak S mengalami perubahan sikap. Menurut keluarga, sejak Januari 2020 S bertingkah laku tidak seperti biasanya seperti tidak nyambung ketika diajak berbicara bahkan ada gangguan emosional karena S kerap menantang orang-orang untuk berkelahi. 

“Bahkan infonya belum lama ini memukuli tahanan lain di dalam sel,” imbuhnya 

Ia menambahkan, atas dasar pertimbangan kemanusiaan tersebut ia berharap permohonan penangguhan penahanan terhadap S bisa dikabulkan oleh Kapolresta Tangerang. 

“Informasi dari keluarga hasil pemeriksaan kejiwaan oleh pihak kepolisian pun S memang mengalami gangguan kejiwaan dan hasilnya sudah keluar,” tandasnya (Ricky/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.