,

Kualifikasi Piala Dunia Grup G Belanda Menang Lawan Latvia 2-0

oleh -
kualifikasi piala dunia,grup g,tim oranye,belanda,latvia
Gelandang Belanda Frenkie de Jong (kiri) berusaha mempertahankan bola dari pemain Latvia Vladislavs Gutkovskis dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Johan Cruyff Arena Stadium, Amsterdam pada 28 Maret 2021. (AFP/MAURICE VAN STEEN).

JAKARTA, REDAKSI24.COM–Tim Oranye Belanda berhasil meraih kemenangan atas Latvia 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Kemenangan atas Latvia itu menunjukan Belanda berhasil bangkit dari kekalahan atas Turki di pertandingan pembukaan beberapa hari lalu.

Meski mendominasi pertandingan, Tim Oranye cukup kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu.

Dalam laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G itu Belanda mencatatkan 37 peluang, namun hanya 11 tendangan yang mengarah ke gawang lawan, dan dua di antaranya menjadi gol.

Dua gol tersebut ditorehkan oleh Steven Berghuis dan Luuk de Jong.

Tim Oranye sementara naik ke posisi ketiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G dengan tiga poin atas hasil laga itu, unggul jumlah gol atas Norwegia di posisi keempat. Sedangkan Latvia berada di posisi kelima tanpa meraih poin.

Luuk de Jong dan timnya tampil menyerang sejak menit awal, tetapi kesulitan untuk menciptakan gol. Pada menit keenam, De Jong nyaris menjebolkan bola, namun sundulannya disapu Igors Tarasovs tepat di garis gawang.

Tim Oranye terus menekan pertahanan Latvia dengan umpan silang dan lewat umpan-umpan pendek di lini tengah, tetapi Latvia masih bermain disiplin dan sulit ditembus.

Di menit ke-16, Berghuis punya peluang bikin gol andaikan tembakannya tidak melebar.

Berghuis pada menit ke-32 akhirnya membuahkan gol setelah tembakannya dari jarak 18 meter tidak bisa dihalau kiper Roberts Ozols. Skor menjadi 1-0 untuk Belanda.

Memphis punya kans memperbesar keunggulan Belanda pada menit ke-36 ketika memainkan umpan 1-2 dengan Owen Wijndal. Sayang, bola tembakan Memphis melenceng tipis.

Hingga turun minum, Belanda tetap memimpin dengan skor 1-0. Pada babak kedua, Belanda tetap kesulitan untuk memecahkan pertahanan Latvia.

Pada menit ke-56, Belanda membuat kemelut di depan gawang Latvia saat tandukan Matthijs de Ligt bisa ditepis kiper Ozols. Namun, bola masih bisa dihalau oleh barisan belakang tim tamu.

Belanda mendapat gol keduanya pada menit ke-68 melalui tandukan Luuk de Jong, yang memanfaatkan sepak pojok Memphis. Tim tuan rumah unggul dua gol tanpa balas.

Belanda beberapa kali menebar ancaman melalui Memphis dan De Jong, tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta dan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Belanda.

Susunan pemain

Belanda 4-2-3-1: Tim Krul; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Owen Wijndal; Davy Klaassen (Ryan Gravenberch 79′), Frenkie de Jong; Steven Berghuis (Calvin Stengs 84′) Georginio Wijnaldum (Donny van de Beek 79′), Memphis Depay (Steven Bergwijn 89′); Luuk de Jong (Ryan Babel 79′).

Latvia 4-2-3-1: Roberts Ozols; Vladislavs Fjodorovs, Antonijs Cernomordijs, Igors Tarasovs, Raivis Andris Jurkovskis (Vladislavs Gutkovskis 46′); Vladimirs Kamess, Arturs Zjuzins (Kriss Karklins 46′), Kristers Tobers, Andrejs Ciganiks (Aleksandrs Solovjovs 86′); Janis Ikaunieks (Raimonds Krollis 88′), Roberts Uldrikis. (Antara/ejp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.