KPU Pandeglang Pastikan Pendistribusian Logistik Cepat dan Tepat

  • Whatsapp
pilkada pandeglang, KPU Pandeglang, Logistik Pilkada, PPK, Pandeglang,
KPU Pandeglang mulai mendistribusikan logistik Pilkada ke seluruh PPK.

KABUPATEN PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten, mulai mendistribusikan logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, kepada masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU memastikan proses pendistribusian tersebut dipastikan akan cepat dan tepat.

Ada 17 jenis logistik Pilkada yang distribusikan ke PPK, sesuai dengan ketentuan PKPU Nomor 7 tahun 2020 tentang Perlengkapan Pemungutan suara dan perlengkapan lainnya dalam pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota.

Bacaan Lainnya

Ke 17 jenis logistik yang didistribusikan ke setiap PPK yakni, kotak suara, bilik suara, surat suara, segel, sampul, formulir model C plano hasil, model C hasil salinan dan model C kejadian khusus.

Kemudian, model C surat pernyataan pendamping pemilih, model C tanda terima dan surat pengantar, tinta, bantalan dan alat coblos, tanda pengenal petugas KPPS, petugas ketertiban TPS dan saksi, balpoin, spidol, papan pengumuman, kabel tis dan kantong plastik.

BACA JUGA: Surat Suara Rusak untuk Pilkada Pandeglang Bertambah

Selain itu, turut didistribusikan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk memastikan pelaksaan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, sesuai dengan Surat Keputusan KPU RI Nomor 515/PP.09.1-Kpt/07/KPU/X/2020 tentang kebutuhan dan spesifikasi teknis perlengkapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19,

Ada sebanyak 13 jenis APD untuk penerapan proyokol kesehatan dalam Pilkada Pandeglang, diantaranya masker kain non medis, masker medis, sarung tangan, face shield/pelindung wajah, handsanitizer, fasiltas cuci tangan, sabun pencuci tangan, cairan disinfektan, alat semprot disinfektan, thermogun, kantong plastik sampah, tisu kering, dan baju hazmat.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengungkapkan, mulai hari ini logistik Pilkada Pandeglang mulai didistribusikan. Pertama itu untuk dikirim ke 6 Kecamatan yakni, Kecamatan Bojong, Picung, Angsana, Munjul, Cikeusik dan Kecamatan Sindangresmi.

“Logistik yang dikirim ini berisikan diantaranya berisikan kotak suara, tinta, segel, formulir, sampul templet, dan pengukur suhu,” ungkapnya, Kamis (3/12/2020).

Lanjutnya, logistik yang didistribusikan masih belum lengkap. Karena masih minus Formulir C1 rekapitulasi dan kejadian khusus. “Keterlambatan ini memang dari percetakan, dan bukan hanya Pandeglang tapi ini se-Banten. Tapi logistik harus tetap didistribusikan,” katanya.

Di tempat yang sama, Pjs Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto mengharapkan, pendistribusian logistik bisa sampai dengan aman dan terkendali. Untuk itu, kata dia, pihak yang bertugas mengawal logistik selalu menjaga keamanan dan ketertiban. “Jaga keamanan logistik ini dengan baik, agar sampai dengan aman dan selamat,” ujarnya.

Ia juga menilai, semua kecamatan sudah siap melaksanakan Pilkada yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Setelah kami pantau ke beberapa kecamatan, persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin, saya yakin partisipasi masyarakat dikisaran angka 75 persen-85 persen,” tuturnya. (ADVERTORIAL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.