KPU Pandeglang Masih Batasi Kegiatan Sosialisasi Pilkada Secara Tatap Muka

  • Whatsapp
KPU Pandeglang
Ilustrasi - KPU Pandeglang belum bisa menggealr sosialisasi Pilkada secara tatap muka karena Covid-19.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – KPU Pandeglang, Banten hingga saat ini belum bisa melakukam sosialisasi Pilkada 2020 secara tatap muka. Sebab masih menunggu kepastian terkait kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi peserta sosialisasi. Saat ini kegiatan sosialisasi Pilkada Pandeglang 2020 masih dilakukan secara virtual.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai memgatakan, Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dihelat ditengah pandemi Covid-19. Karena itu, kegiatan sosialisasi Pilkada dilakuan secara daring atau online melalui media sosial.

Bacaan Lainnya

Untuk sosialisasi tatap muka langsung kepada masyarakat, kata diam pihaknya masih menunggu kepastiap APD dari KPU RI.

“Sebab hawatir ketika kami mengundang masyarakat umum lalu ada yang tidak pakai masker, nanti kami kena teguran juga. Makanya untuk sosialisasi tatap muka langsung dengan masyarakat masih nunggu ketersediaan APD,” ungkap Sujai, Senin (20/7/2020).

BACA JUGA: KPU Pandeglang Plenokan Hasil Verfak Bacalon Perseorangan 21 Juli

Lanjut Sujai, jika nanti belum ada slot anggaran dari APBN untuk penyediaan APD bagi peserta sosialisasi, sebagai antisipasi pihaknya akan menjalin koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pandeglang.

“Namun untuk kegiatan sosialisasi tatap muka langsung dengan masyarakat, mudah-mudahan tidak lama lagi akan dimulai. Sebab selain belum adanya APB, sekarang ini kami sedang dihadapkan dengan dua agenda besar pelaksanaan Verfak dan Pantarlih,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi tatap muka langsung juga memang sempat dilakukan, itupun dengan jumlah peserta yang terbatas dan hanya memgundang dari stakeholder, seperti dari pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres Pandeglang, Camat dan Kepala Desa (Kades). Untuk ke maayarakat umum belum dilaksanakan.

“Sosialisasi sekarang ini lebih banyak melalui metode lain, seperti penyebaran video pendek untuk mengedukasi masyarakat. Paling juga nanti kami menyebar Alat Peraga Sosialisasi (APS) seperti spanduk dan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Coklit Data Pemilih, KPU Pandeglang Kerahkan 2.242 Petugas PDP

Dikatakan Sujai, kegiatan sosialisasi Pilkada Pandeglang 2020 yang dilakukan baik melalui daring ataupun nanti tatap muka langsung dengan masyarakat, akan terus berjalan hingga tanggal 8 Desember nanti.

“Intinya sosialisasi Pilkada di tengah pandemi covid-19 kami baru bisa melaksanakan melalui virtual dan belum bisa melaksanakan tatap muka dengan masyarakat. Karena kesiapan APD-nya masih menunggu kepastian dari pusat,” tuturnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.