KPU Lebak Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pada Pileg 2019

oleh -

REDAKSI24.COM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menetapkan daftar perolehan kursi partai politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) terpilih pada Pileg 2019. Penetapan diumumkan pada rapat pleno terbuka penempatan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota legislatif DPRD Kabupaten Lebak pada Pileg 2019 di Hotel Mutiara, Kalanganyar, Senin (22/7/2019).

Penetapan disaksikan oleh PPK, Bawaslu Lebak, Asda I Pemkab Lebak, Polres Lebak, Kodim 0603/Lebak, KPU Provinsi Banten, dan saksi masing-masing parpol.

Dalam rapat tersebut, komisioner KPU Lebak satu-persatu membacakan daftar Parpol yang mendapatkan perolehan kursi beserta jumlah suara sah yang didapai masing-masing Parpol. KPU juga menyebutkan peringkat partai terpilih dimana posisi pertama di duduki oleh partai Gerindra dengan perolehan kursi terbanyak yakni 9 kursi, disusul oleh Demokrat diperingkat 2 dengan 7 perolehan kursi, dan PDIP diperingkat 3 dengan 7 perolehan kursi.

Ketua KPU Lebak Ni’matullah mengatakan, penetapan ini berdasarkan surat edaran KPU RI nomor 1027 tentang penetapan perolehan kursi dan calon anggota legislatif terpilih pada Pileg 2019.

“Alhamdulillah hari ini kota bisa melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih. Proses ini bisa dilakukan berdasarkan surat edaran dari KPU RI,” kata Ni’matullah kepada awak media, Senin (22/7/2019).

Ni’matullah mengatakan, proses penetapan ini merupakan tahapan akhir Pemilu 2019, dimana, hasil dari rapat tersebut akan diserahkan kepada Gubenur Banten, melalui Bupati Lebak untuk selanjutnya dilakukan pelantikan Anggota Legislatif terpilih DPRD Kabupaten Lebak.

“Setelah ini KPU Lebak akan meneruskan hasil rapat ini ke Gubernur Banten, melalui Bupati Lebak. Selanjutnya, Gubenur akan secara langsung melantik para anggota legislatif terpilih DPRD Lebak melalui surat edaran Gubenur,” pungkasnya. (Yusuf/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *