KPU Lebak Evaluasi Pemilu 2019

  • Whatsapp
KPU Lebak bersama unsur Forkompimda menggelar evaluasi pelaksanaan Pemilu 2019.

REDAKSI24.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019, di Aula Hotel Kharisma, Rangkasbitung, Senin (29/7/2019).

Rapat evaluasi yang dibuka Ketua KPU Lebak, Ni’matullah itu, dihadiri masing-masing perwakilan Partai Politik (Parpol), unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta insan Pers.

Bacaan Lainnya

Ni’matullah mengatakan, rapat digelar berdasarkan surat edaran dari KPU RI. Atas dasar tersebut, dia mengajak seluruh pihak yang terlibat agar dapat mengevaluasi dan menyampaikan pendapat serta masukan terkait pelaksanaan kampanye Pemilu 2019 yang baru saja usai.

“Mari jadikan rapat ini menjadi ruang diskusi untuk saling menyampaikan pendapat serta masukan kepada KPU, yang nantinya menjadi bahan evaluasi agar KPU dapat memfasilitasi para peserta Pemilu dalam melakukan kampanye,” sambut Ni’matullah.

Komisioner KPU Lebak, Ahmad Saparudin mengakui, rapat evaluasi tersebut digelar guna menampung pendapat para peserta Pemilu dan seluruh unsur Forkopimda dalam perhelatan kampanye Pemilu lalu.

“Adapun tujuan dari evaluasi ini yakni untuk merangkum rekomendasi dari berbagai unsur, baik Forkopimda, Parpol sebagai bahan masukan terhadap evaluasi kampanye,” katanya.

Ahmad menyebut rapat membahas fasilitasi kampanye Pemilu Juni lalu, seperti tempat pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), dan kampanye di media massa, baik cetak, televise, radio maupun online.

“Kami ingin rapat menjadi evaluasi. Baik buruknya, nanti hasil evaluasi akan kami sampaikan sebagai masukan kepada KPU RI,” jelasnya.

Sementara Komisioner KPU Banten Divisi Hukum dan Pengawasan, Nurhayat Santosa berharap rapat evaluasi dapat menghasilkan rekomendasi kepada KPU dan pemerintah mengenai pelaksanaan kampanye.

“Kami harap rapat menghasilkan rekomendasi pelaksanaan Pemilu, yang akan kami sampaikan kepada KPU RI dan juga pemerintah pusat,” tandasnya.(Yusuf/Difa)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.