KPU Banten Pantau Gerakan Coklit Pemilih Pilkada 2020 di Kota Cilegon

  • Whatsapp
coklit data pilkada cilegon
Petugas KPU Kota Cilegon melakukan Pencocokan dan Penelitian data pemilih Pilkada 2020 di beberapa rumah warga.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten melakukan pemantauan ke KPU Kota Cilegon dalam tahapan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Serentak. KPU Provinsi Banten menilai, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah melakukan tugasnya dengan baik, berdasarkan sampling yang dilakukan.

“Sejauh kami lihat kinerja PPDP telah memenuhi standar protokol kesehatan, di lapangan mereka menggunakan APD (Alat Pelindung Diri), jaga jarak dan protap kesehatan lainnya. Seminimalnya menggunakan masker,” Kata Komisioner KPU Provinsi Banten, Eka Satialaksmana, Sabtu (18/07/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga mengatakan, masyarakat dapat mengingatkan Petugas PDP jika saat bertugas mereka tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan monitoring sampling PPDB saat melakukan coklit di sejumlah titik Kota Cilegon.

“Tadi kami ikut memantau di kediaman Ketua Muhammadiyah dan NU dan satu anggota DPRD di Kecamatan Cibeber,” ujarnya.

BACA JUGA: Coklit Data Pemilih, KPU Pandeglang Kerahkan 2.242 Petugas PDP

Kendati demikian, kata dia, sampling pada tahapan Coklit anggota PPDP telah memenuhi protokol kesehatan. Dia berharap kebiasaan baru tersebut juga dilakukan masyarakat yang akan menjalani pendataan.

“Kami harap semua lancar sampai tanggal 13 Agustus 2020 nanti,” harapnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.