KPK Minta Pemkot Serang Cermat Kelola Anggaran Covid-19

  • Whatsapp
anggaran covid 19 pemkot Serang
Wali Kota Serang, Syafrudin (kedua dari kiri) memberi keterangan pers usai rakor dengan KPK melalui video confrence.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten untuk lebih cermat dalam mengelola anggaran penanganan Covid-19. Pemkot Serang juga diminta melakukan percepatan dalam penanganan wabah covid-19.

Permintaan KPK itu disampaikan Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan usai melakukan rapat Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) bersama KPK melalui video confrence tentang rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2020 Provinsi Banten, Selasa (5/5/2020) sore.

Bacaan Lainnya

“Intinya adalah sosialisasi dari KPK kepada pemerintah daerah kabupaten/kota untuk mengelola anggaran penanganan Covid-19 secara bijak dan tepat sasaran,” katanya di Kantor Kominfo Kota Serang.

Selain penanganan covid-19, sambung Syafrudin, KPK juga memintanya untuk segera menyesaikan permasalahan aset secara menyeluruh, baik itu aset provinsi yang ada di Kabupaten atau Kota dan aset dalam sengketa.

Syafrudin menyatakan. KPK menekankan pemerintah daerah harus cepat tanggap. Kemudian, kata dia, pemerintah daerah juga harus mengikuti aturan dalam melakukan refocusing anggaran penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Yang jelas akan ada evaluasi dari KPK. KPK akan mengawal terus pengelolaan anggaran Covid-19,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.