Kota Tangerang Tetap Berlakukan PPKM Mikro Tingkat RT/RW

oleh -
PPKM mikro kota tangerang PPKM darurat rt/rw zona merah pemkot tangerang wali kota tangerang arief r wismansyah posko covid-19
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada wartawan Sabtu (3/7/2021) mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 180/2320-Bag-Hkm/2021 tentang PPKM darurat sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat tanggal 3-20 Juli 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten tetap melanjutkan pemberlakuan PPKM Mikro, khususnya bagi RT/RW zona merah COVID-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada wartawan Sabtu (3/7/2021) mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 180/2320-Bag-Hkm/2021 tentang PPKM darurat sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pada poin tiga diperintahkan pembentukan posko tingkat kelurahan dan lebih mengoptimalkan peran dan fungsinya serta memastikan pelaksanaan pengendalian pada tingkat mikro di skala rukun tetangga.

“Kami mengoptimalkan posko tingkat kelurahan untuk pengendalian penanganan penyebaran COVID-19. Kami juga tetap memberlakukan PPKM mikro di RT/RW zona merah,” katanya.

BACA JUGA: Seluruh Provinsi Banten Berlaku PPKM Darurat, Begini Aturannya

Sementara Camat Benda, Kota Tangerang Achmad Suhaely menambahkan, koordinasi dengan pengurus RT/RW telah dilakukan untuk menyampaikan aturan selama PPKM darurat serta sinergi dalam pengawasan lapangan.

Petugas melakukan pengawasan melalui patroli dan juga pemetaan lapangan dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran corona dari adanya kegiatan masyarakat. “Kami antisipasi aktivitas warga yang menimbulkan kerumunan sesuai aturan PPKM,” ujarnya.

Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Kota Tangerang, Buceu Gartina menambahkan, pengawasan penerapan PPKM darurat sudah dilakukan sejak kemarin dan penegakan hukum sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Dia meminta masyarakat tetap di rumah jika tak memiliki urusan penting di luar rumah dalam upaya pengendalian COVID-19 yang kian melonjak.

Berdasarkan data dari laman covid19.tangerangkota.go.id pada 3 Juli 2021 pujul 07.00 WIB untuk konfirmasi total kasus COVID-19 di Kota Tangerang tercatat ada 11.845 orang dengan rincian 915 orang dirawat, 10.698 orang dinyatakan sembuh dan 232 orang meninggal dunia. Untuk yang suspek dirawat ada 1.098 orang.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.