Kota Serang Perpanjang Belajar di Rumah Sampai 20 Mei 2020

  • Whatsapp
Dindik Kota Serang
Kepala Dindik Kota Serang, Wasis Dewanto.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang, Banten memperpanjang masa belajar dari rumah bagi siswa di sekolah yang menjadi kewenangannya. Perpanjangan masa belajar di rumah tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor: 421/930-Dispendbudkot/2020, sebagai tindak lanjut hasil rapat virtual dengan pihak Pemprov Banten.

Seharusnya pada Senin (30/3/2020) proses belajar mengajar (KBM) sudah normal seperti biasa. Namun lantaran wabah Covid-19 belum mereda, Pemkot Serang, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) akhirnya mengeluarkan adanya SE memperpanjang masa belajar di rumah sampai 20 Mei 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dalam SE itu juga disebutkan pembelajaran di rumah menggunakan metode Dalam Jaringan (Daring) atau secara online tanpa terbebani tuntutan penuntasan seluruh capaian kurikulum.

BACA JUGA:

. RMBC Bagi-bagi Masker dan Pasang Wastafel Portabel di Fasilitas Publik di Kota Serang

. Dikira Covid-19 Ternyata Inspeksi Nafas, Pasien Asal Ciceri Kota Serang Dipulangkan dari RSDP Serang

. Basmi Covid-19, DLH Kota Serang Tambah Mesin Produksi Disinfektan

Kepala Dindik Kota Serang, Wasis Dewanto membenarkan SE tersebut dikeluarkan Pemkot Serang, SE itu juga, kata dia, otomatis menggantikan SE yang sudah diberlakukan sebelumnya.

“Iya (sudah resmi diperpanjang). Sebetulnya surat edaran yang kemarin baru berakhir Senin besok, masuk efektif  hari Selasa,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Sabtu (28/3/2020).

Untuk teknis pembelajaran daring, sambung Wasis, agar tidak membebani siswa, sedang dibahas Koordinator Pengawas (Korwas) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk para guru.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.