Kota Serang Melaju ke Tingkat Nasional Lomba Kampung KB

  • Whatsapp
TP PKK Kota Serang
TP PKK Kota Serang terus melengkapi kekurangan Lingkungan Jagarayu dalam menghadapi lomba kampung KB tingkat nasional.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – TP PKK Kota Serang menggelar audiensi dengan Wali Kota Serang, Syafrudin untuk meminta bantuan dalam menghadapi perlombaan Kampung KB tingkat nasional. Ikutnya TP PKK Kota Serang ke tingkat nasional setelah sebelumnya meraih juara pertama perlombaan Kampung KB tingkat Provinsi Banten.

Juara Kampung KB tingkat Provinsi Banten dimenangkan Lingkungan Jagarayu, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Karena itu, Jagarayu ditetapkan menjadi daerah percontohan Kanpung KB di Kota Serang.

Bacaan Lainnya

“Kami harus minta masukan dari berbagai elemen, termasuk kepada wali kota untuk melengkapi kekurangan dalam menghadapi lomba tingkat nasional,” kata Ketua TP PKK Kota Serang, Ade Jumaiyah Syafrudin kepada wartawan usai audiensi dengan Wali Kota Serang, Puspemkot Serang, Rabu (15/1/2020).

BACA JUGA:

. Masuk Daerah Rawan Bencana, BMKG Teliti Kondisi Tanah Kota Serang

. Musisi Kota Serang Ngamen untuk Bantu Korban Banjir Lebak

. Disparpora Kota Serang Sesalkan Perilaku Pedagang di Tempat Wisata

Wali Kota Serang, Syafrudin membenarkan pihaknya telah memgeluarkan surat keputusan (SK) kepada pemenang Kampung KB tingkat Provinsi Banten, yakni Lingkungan Jagarayu, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya untuk berkompetisi ke tingkat nasional.

Namun untuk menghadapi lomba tingkat nasional, Syafrudin mengakui masih banyak kekurangan. Karena itu dia menyarankann TP PKK, dalam hal ini pengelola Kampung KB Lingkungan Jagarayu untuk terus melengkapi kekurangan.

Kekurangan yang harus dilengkapi TP PKK Kota Serang itu, menjurut Syafrudin, antara lain jalan, penataan pekarangan rumah, pemanfaatan lahan kosong, olahraga, penataan taman jalan, dan penyediaan tempat sampah.

“Masih banyak waktu untuk melengkapi kekurangan itu. Penilaian Kampung KB dilakukan pada bulan Maret nanti,” tandas Syafrudin.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.