Kota Cilegon Jebol, 1 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Corona
Ilustrasi

CILEGON, REDAKSI24.COM – Status Kota Cilegon sebagai daerah dengan zero positif Covid-19 di Provinsi Banten akhirnya jebol. Hal itu terjadi setelah seorang  warga Cilegon positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasien tersebut menjadi kasus positif pertama di Kota Industri ini.

Berdasarkan, Informasi yang berhasil dihimpun oleh Redaksi24.com, satu orang positif Covid-19 itu merupakan warga Perumahan Bumi Panggung Rawi (BPI) Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Bacaan Lainnya

“Iya, benar (Positif Covid-19) satu orang berdasarkan hasil swab,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Aziz Setia Ade, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (29/4/2020).

BACA JUGA:

Resmi, Pelabuhan Merak Ditutup Sementara Untuk Penyeberangan Orang

Pemkot Cilegon Kesulitan Data Penerima Warga Terdampak Covid-19

Aziz mengaku mendapatkan informasi tersebut setelah sample swab-nya diuji labolatorium di Jakarta. “Iyaa, udah hasil swab mandiri di Jakarta. Dari swab kemudian dilakukan PCR dan hasilnya positif Covid-19,” terangnya.

Ia juga mengatakan, dirinya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kronologis pasien sehingga bisa terpapar virus tersebut.

“Nah, dia orang Cilegon yang ngontrak di Tangerang. Detailnya nanti ada rilisnya,” ujarnya.

Update data situasi Covid-19 di Kota Cilegon dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon melalui akun Instagram resmi @dinkes_cilegon pada Selasa (28/4/2020) kemarin pukul 16.00 WIB tercatat, jumlah PDP Covid-19 sebanyak 18 orang, 11 orang diantaranya meninggal, 4 orang sembuh, 3 orang lainnya masih dalam perawatan. Jadi, jumlah kasus PDP Covid-19 di Kota Cilegon saat ini menjadi 3 orang.

Sementara itu juga tertera jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kota Cilegon sebanyak 477 orang, 410 orang diantaranya dinyatakan sembuh, sedangkan 67 orang lainnya masih dalam pemantauan. Jadi, data terupdate pada Selasa 28 April 2020 jumlah ODP Covid-19 di Kota Cilegon sebanyak 67 orang. Selain itu juga tertera 2 Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kota Cilegon. (Firasat/Hendra)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.