Korupsi Proyek RS, Wali Kota Cimahi Divonis 2 Tahun Penjara

oleh -
Korupsi Proyek RS, Wali Kota Cimahi Divonis 2 Tahun Penjara rumah sakit ksih bunda pn bandung
Dalam amar putusannya Majelis Hakim menyatakan, Ajay terbukti menerima gratifikasi dalam proses perizinan proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Kasih Bunda di Kota Cimahi.

BANDUNG, REDAKSI24.COM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung, menjatuhkan hukuman dua tahun penjara kepada Wali Kota Cimahi, Jawa Barat nonaktif, Ajay M Priyatna.

Dalam amar putusannya Majelis Hakim menyatakan, Ajay terbukti menerima gratifikasi dalam proses perizinan proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Kasih Bunda di Kota Cimahi.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Ajay Muhammad Priatna pidana penjara selama dua tahun dan pidana denda Rp100 juta subsider 3 bulan penjara,” kata Ketua Majelis Hakim PN Bandung, Sulistyono di Kota Bandung, Rabu (25/8/2021).

Ajay terbukti bersalah melanggar Pasal 12 huruf a. Selain itu, hakim berpandangan hal yang memberatkan Ajay yakni tidak mendukung upaya pemerintah dalam memberantas korupsi.

BACA JUGA: Kasus Penggelapan Dana Rp1,25 M di Sumatera Barat Yang Disidangkan di PN Kota Tangerang Mulai Terkuak

Sedangkan hal yang meringankan, menurut Majelis Hakim, terdakwa bersikap sopan selama proses persidangan dan mempunyai tanggungan keluarga.

Putusan itu lebih ringan daripada tuntutan yang dilayangkan Jaksa. Sebelumnya, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Ajay dengan pidana penjara selama 7 tahun penjara.

Selain itu, Ajay juga dituntut Jaksa telah melakukan korupsi atas dakwaan seluruhnya, yakni dakwaan kesatu Pasal 12 huruf a dan dakwaan kedua Pasal 12 huruf B.

Sementara itu, Ajay mengaku akan pikir-pikir terlebih dahulu atas putusan Majelis Hakim tersebut. Majelis Hakim memberikan waktu selama 7 hari untuk melakukan banding.

“Kami masih pikir-pikir terlebih dahulu, saya harapannya tidak merasa apa-apa, tidak merasa berbuat yang keliru. Karena semata-mata hanya ketidaktahuan,” kata Ajay usai persidangan.(siberindo/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.