Koridor 13 TransJakarta Makin Diminati Warga Tangerang

oleh -
TEMPEL KARTU : Dua warga Tangerang hendak memanfaatkan bus TransJakarta Koridor 13 di Halte Puri Beta, Ciledug Tangerang, Selasa, (18/6/2019).

REDAKSI24.COM—Keberadaan Koridor 13 TransJakarta cukup diminati warga Kota Tangerang. Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya kendaraan milik warga yang dititipkan di fasilitas parker yang tersedia disana.

Salah seorangpengelola parkir Jejon menjelaskan, sejak diresmikan pada tahun 2017 lalu, memang animo masyarakat Tangerang sangat tinggi terhadap moda transportasi massal ini. Menurut Jejon kini semakin banyak  warga yang memanfaatkan jasa parkirnya untuk beralih menggunakan moda transportasi umum.

“Saat ini banyak masyarakat mulai beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Hal ini terlihat dengan banyaknya kendaraan yang dititipkan di fasilitas parkir yang kami sediakan,” ungkap Jejon.

Jejon, mengatakan, penitipan kendaraan dibuka sesuai dengan jam operasional Transjakarta, yakni mulai pukul 05.00 – 23.00 WIB. Kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp 8.000 dan roda empat Rp 13.000 untuk per harinya. Sedangkan untuk satu kali perjalanan menggunakan Transjakarta, penumpang dikenakan biaya Rp 3.500 menggunakan sistem uang elektronik.

“Bagi yang belum punya kartu uang elektronik, bisa membeli kartu elektronik JakCard di halte seharga Rp30 ribu dengan saldo sebesar Rp10 ribu,” ujarnya.

Sementara itu Staf halte Puri Beta, Eka Wulandari, mengatakan, saat ini Transjakarta koridor 13 melayani lima rute, antara lain Puri Beta-Pancoran, Puri Beta Kuningan, Tosari- Puri Beta, Puribeta-Blok M dan Puri Beta-Tendean di setiap hari kerja. Sedangkan untuk akhir pekan, Transjakarta koridor 13 melayani rute Puri Beta-Ragunan, Puri Beta-Pancoran dan Puri Beta-Tendean.

“Dari rute tujuan penumpang dapat mengakhiri perjalanan ataupun transit menuju tujuan lainnya,”ujarnya. (Ifk/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *