Korban Tewas Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Menjadi 45 Orang

oleh -
Petugas kesehatan tengah mengangkat kantong jenazah korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang ke mobil ambulans. (Dok).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Seorang korban selamat dari kebakaran Lapas Klas I Tangerang meninggal dunia, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/2021). Korban berinisial H (42) mengalami luka bakar hingga 63 persen itu, menghembuskan napas terakhir usai mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani mengatakan sebelum H meninggal dunia, H berada dalam kondisi kritis.

“Tuan H 42 tahun dengan luka bakar luas 63 persen on WSD (Water Sealed Drainage) dan post-debridement, semalam (Sabtu/11/09/2021) meninggal jam 21:30,” ujarnya Minggu, (12/09/2021).

Hilwani menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai cara, mulai dari operasi hingga pemasangan WSD untuk menyelamatkan nyawa H.

BACA JUGA: Over Kapasitas di Lapas Kelas I Tangerang Penyebab Banyaknya Korban Tewas 

“Sudah dilakukan operasi debridement dan pemasangan WSD, meninggal dikarenakan trauma Inhalasi dan luka bakar grade 3, 63 persen,” pungkasnya. 

Sebelumnya, tiga korban selamat juga dilaporkan meninggal dunia di RSUD Kabupaten Tangerang. Nyawa ketiga korban selamat itu tidak dapat tertolong, dikarenakan luka bakar yang mereka alami rata-rata mencapai 50 sampai 90 persen. Dengan bertambahnya satu orang meninggal, korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang menjadi 45 orang. (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.