Korban Tewas Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Bertambah Tiga Orang

oleh -
Petugas kesehatan tengah mengangkat kantong jenazah korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang, ke mobil ambulans. (Dok).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Korban meninggal akibat kebakaran di Lapas Klas I Tangerang bertambah tiga orang. Mereka adalah T (50), M (44) dan I (27).

Ketiga korban yang meninggal pada Senin (13/9/2021) itu sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, sehingga total korban yang meninggal dalam kejadian kebakaran itu menjadi 48 orang

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani mengatakan narapidana berinisial M itu meninggal pada Senin sekitar pukul 18.06 WIB. Sementara I meninggal pada pukul 19.00 WIB.

“Kadar luka bakar yang dialami M sekitar 20 persen. Dia habis jalani operasi debridement untuk kedua kalinya hari ini pukul 10.00-12.00 WIB. Sedangkan I mengalami trauma inhalasi dan luka bakar 98 persen meninggal pukul 19.00 WIB,” ujarnya, Senin (13/9/2021).

BACA JUGA: Dua WNA Turut Jadi Korban di Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

Hilwani menjelaskan debridemant adalah operasi pembersihan luka, pengangkatan jaringan yang terbakar. Tujuannya untuk meringankan peradangan yang dialami korban. 

“Usai menjalani operasi debridement kedua, kondisi M terus memburuk,” jelasnya.

Hilwani menuturkan jenazah korban masih di ruangan  ruangan jenazah untuk diserahkan ke lapas dan keluargannya. “Satu pasien yang meninggal berinisial T, 50, dengan luas luka bakar 40 persen dan trauma inhalasi berat, meninggal semalam (Minggu) jam 21.25 WIB,” imbuhnya.

Hilwani menambahkan kondisi T saat pertama kali memasuki rumah sakit dengan luka cukup berat. Terhadap T, lanjutnya, pihaknya belum mengambil tindakan operasi. 

“Korban (T) dari awal masuk rumah sakit kondisinya berat, jadi operasinya kita tunda,” pungkasnya. Dan korban kebakaran yang masih dirawat di RSUD Tangerang tinggal tiga orang, masing-masing N (34), Y (33) dan S (35). (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.