Korban Tewas Diduga Menghirup Gas Beracun di Gorong-Gorong Perumahan Taman Royal Bertambah

oleh -
Korban tewas diduga menghirup gas beracun bertambah dua orang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Korban tewas diduga menghirup gas beracun saat melakukan perbaikan jaringan telkom di gorong-gorong Perumahan Taman Royal 1, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, bertambah dua orang.

Kedua korban itu awalnya tidak diketahui saat petugas gabungan dari Polsek Ciledug dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Tangerang melakukan evakuasi terhadap tiga  korban lainnya. “Total korban yang ditemukan tewas di dalam gorong-gorong itu bertambah menjadi lima orang,” kata Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara saat ditemui di lokasi, Kamis (7/10/2021) malam.

Lebih jauh Deni Koswara menjelaskan dibukanya kembali lubang yang sempat ditutup usai melakukan evakuasi terhadap tiga jenazah itu, dikarenakan adanya laporan dari pihak Telkom ke kepolisian Polsek Cipondoh, bahwa tiga korban yang ditemukan diawal, dua diantaranya adakah warga. Sementara dua karyawan lainnya belum.

BACA JUGA: Tiga Orang Perbaiki Jaringan Telkom di Perumahan Taman Royal 1 Tewas Karena Diduga Menghirup Gas Beracun

“Awalnya saya dapat informasi dari Polsek, bahwa dua orang karyawan Telkom yang melakukan perbaikan jaringan di gorong-gorong itu tidak ada, sehingga ami membuka kembali gorong-gorong itu untuk melakukan pencarian,” kata dia.

Setelah dilakukan pencarian, ternyata benar, dua orang karyawan Telkom itu juga menjadi korban. “Saat kami lakukan pencarian, ternyata benar kedua korban itu  ditemukan sudah meninggal,” kata dia.

Lebih jauh Deni menjelaskan, ketika petugas masuk ke dalam gorong-gorong, airnya cukup tinggi, sehingga harus hati-hati karena khawatir air tersebut mengandung zat metana. Kemudian oleh petugas, tambah dia, air tersebut disedot dan korban ditemukan dalam kondisi mengambang.

Kedua korban yang ditemukan diantaranya Andika Saputra, 36, warga Wonosobo, Jawa Tengah. Sedangkan tiga orang lainnya yang ditemukan lebih awal yaitu, Uus Kuswoyo, 22, warga kabupaten Cirebon Jawa Barat, Aditya Putra Pratama,20 warga Kembangan Jakarta Barat (warga yang bekerja di laundry sekitar lokasi)) dan Paidi,32 warga Cipondoh Kota Tangerang (yang bekerja sebagai karyawan di tempat pengisian air (Candra/Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.