Korban Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir di Kabupaten Tangerang Dalam Pencarian

  • Whatsapp
Tenggelam di danau bekas galian pasir.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Seorang remaja berinisial RD (17), warga Kampung Cerewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, dikabarkan tenggelam di sebuah danau bekas galian pasir di Kampung Pulo RT 013 RW 05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (2/6/2020).

Korban dikabarkan tenggelam oleh teman-temannya RD dan 11 orang lainnya saat berenang di lokasi bekas pertambangan pasir tersebut.

Bacaan Lainnya

Kanitreskrim Polsek Cikupa, IPTU Ngapip Rujito menuturkan, peristiwa tenggelamnya RD tersebut berawal saat korban bersama teman-temannya berangkat dari rumahnya di kampung Cerewed ke Kampung Pulo untuk berenang.

Dari keterangan saksi, lanjut dia, sekira pukul 11.00 Wib korban bersama teman-temannya itu berenang dan bermain di pinggir danau. Tak berselang lama, korban lalu memanjat pohon setinggi 4 meter kemudian bergaya terjun ke dalam air.

“Korban lalu menuju ke arah perahu getek yang berada di tengah danau dan kemudian korban tidak terlihat lagi. Menurut keterangan tiga orang saksi korban benar tenggelam,” kata IPTU Ngapip, Selasa (2/6/2020).

Ia melanjutkan, sampai malam ini korban masih belum diketemukan. Pihak kepolisian bersama tim SAR dari Damkar Kabupaten Tangerang juga masih terus berupaya melakukan pencarian.

“Belum ditemukan, proses pencarian masih terus dilakukan,” kata dia

Sementara itu, Bambang, salah seorang warga Cikupa, sangat menyayangkan banyaknya korban meninggal yang tenggelam di danau-danau bekas galian pasir di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Harusnya pemerintah daerah juga turun tangan yah buat mentertibkan bekas galian-galian pasir ini. Jangan dibiarkan gitu aja sampai menelan korban,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.