Korban Meninggal Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Terus Bertambah dan Menjadi 49 Orang

oleh -
Kantung jenazah korban meninggal akibat kebakaran di Lapas Klas I Tangerang, berjajar di RSUD Kabupaten Tangerang- (dok).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Korban kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang, Nasrudin Abdulah Bin Abdullah, yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9/2021) sekira pukul 10.25 WIB meninggal.

Dengan begitu, korban yang meninggal dalam tragedi tersebut bertambah menjadi 49 orang. Rinciannya 41 orang meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dan 8 orang lainnya di RSUD Kabupaten Tangerang.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani mengatakan, sebelum menghembuskan nafasnya, korban sempat mendapatkan perawatan intensif selama delapan hari.

Bahkan, kata dia, korban sudah dua kali menjalani operasi pengangkatan sel kulit dan jaringan yang mati, karena terlalu lama terbakar. “Kondisinya sempat stabil meski dengan trauma inhalasi karena pernapasannya rusak menghirup asap terlalu lama, sehingga masih menggunakan ventilator. Walaupun sebenarnya luka bakarnya hanya 13 persen,” ungkap dia.

BACA JUGA: Over Kapasitas di Lapas Kelas I Tangerang Penyebab Banyaknya Korban Tewas 

Saat ini, tambahnya, warga binaan Lapas klas I Tangerang yang menjadi korban kebakaran itu dan masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang tinggal dua orang. Kondisinya terus membaik, hingga dalam waktu dekat akan diberikan trauma healing sebelum dikembalikan ke Lapas Kelas I Tangerang. 

“Kondisi tuan Y dan JS terus membaik. Keduanya sudah bisa diajak berkomunikasi dan akan segera menjalani proses trauma healing sebelum dikembalikan ke Lapas Kelas I Tangerang,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.