Korban Banjir di Tigaraksa Dapat Bantuan Sabun dan Nasi Bungkus Dari Polresta Tangerang

  • Whatsapp
Korban Banjir di Tigaraksa
Polresta Tangerang beri bantuan sabun dan nasi bungkus pada korban banjir.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyambangi warga yang menjadi korban banjir di Kampung Cogreg RT03 RW 03, Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu (18/3/2020).

Didampingi oleh Kapolsek Tigaraksa Kompol David Chandra Babega, Camat Tigaraksa Rahyuni, dan unsur TNI dari Koramil Tigaraksa, perwira berpangkat tiga bunga melati itu meninjau langsung lokasi banjir yang merendam sekitar 40 rumah tersebut dengan menaiki perahu karet.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga dirinya bersama jajaran Polresta Tangerang turut membagi-bagikan sabun dan nasi bungkus bagi para warga yang menjadi korban banjir karena meluapnya air sungai Cimanceuri tersebut.

Kepada awak media Ade menuturkan, sejak semalam (Selasa, 17/3/2020) dirinya terus memonitor perkembangan banjir di Desa Pasir Bolang melalui Kapolsek dan Camat Tigaraksa beserta jajarannya yang standbye di lokasi.

“Alhamdulillah dari semalam memang terus kita pantau. Banjir memang, tapi tidak tinggi kira-kita 50 cm,” kata dia

Prihal bagi-bagi sabun kepada korban banjir, kata dia, dalam rangka menjaga kebersihan dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.
“Kita ingatkan agar masyarakat bisa mencuci tangan satu jam sekali,” ujarnya.

BACA JUGA:

Puluhan Rumah di Tigaraksa Terendam Banjir, Para Korban Butuh Bantuan Nasi Bungkus

Banjir di Tigaraksa Meluas, 150 Warga Diungsikan ke Tempat Aman

Ade beranggapan, jika penanganan banjir di Kecamatan Tigaraksa sudah cukup baik. Kata dia, hal itu bisa terlihat dari koordinasi dan reaksi cepat, baik dari BNPB Provinsi Banten, Camat Tigaraksa, Polsek Tigaraksa, Koramil Tigaraksa dan Kepala Desa serta Lurah setempat.

“Ini merupakan kebersamaan kami dalam membantu dan meringankan kesulitan warga, saat terkena musibah,” ujarnya.

Ade menambahkan, dalam mengevakuasi korban banjir, pihaknya memberikan kewenangan sepenuhnya kepada BNPB Provinsi Banten dalam menjamin keselamatan masyarakat.

“Sementara ini, situasi terpantau masih aman dan jajaran kepolisan pun selalu patroli,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.