Koramil 02 Batuceper Kodim 0506 Tangerang Salurkan 700 Paket Sembako

oleh -
koramil 02 batuceper kodim 0506 tangerang salurkan 700 paket sembako
Koramil 02 Batuceper Kodim 0506 Tangerang bersama Forkopimda Kecamatan Batuceper dan Vihara Dharmma Budhi Bhakti Tjie Thien Ta Sen Bio – Boetong Thase menyalurkan 700 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19/Foto: Dok R24.

TANGERANG, REDAKSI24.COM–Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Batuceper Kodim 0506 Tangerang, Banten menyalurkan 700 paket sembako untuk membantu meringankan warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (21/8/2021).

Komandan Koramil (Danramil) 02 Batuceper Mayor Inf Rohani menyampaikan, bahwa bantuan paket sembako merupakan kerjasama dengan Vihara Dharmma Budhi Bhakti Tjie Thien Ta Sen Bio – Boetong Thase untuk disalurkan kepada warga di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

“Bantuan ini kerjasama Koramil 02 Batuceper dengan Suhu Benny (Ketua Vihara Boetong) untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak pandemi, terutama di wilayah Neglasari,” kata Danramil.

Danramil 02 Batuceper Mayor Inf Rohani tengah memberikan bantuan paket sembako kepada warga di Kecamatan Neglasari.

Melibatkan RT/RW

Danramil Mayor Inf Rohani menjelaskan, bantuan paket sembako tersebut akan disalurkan dengan melibatkan 56 personil Koramil 02 Batuceper juga pihak RT/RW dan unsur masyarakat lainnya di wilayah yang menjadi sasaran.

Nantinya, imbuh dia, bantuan sembako akan diberikan langsung kepada warga masyarakat yang sudah didata melalui RT/RW untuk menghindari kerumunan, dan dipastikan agar bantuan bahan pangan itu tepat sasaran.

“Sementara ini kita salurkan di dua wilayah dulu, yakni Kelurahan Karangsari, dan Selapajang, Kecamatan Batuceper,” ujar Mayor Inf Rohani.

Dia berharap, bantuan sembako tersebut bisa meringankan warga masyarakat yang sekarang kondisinya tengah mengkhawatirkan akibat dampak pandemi Covid-19.

“Segala kebaikan yang kita perbuat untuk meringankan beban warga, merupakan bentuk ikhtiar dengan gotong royong agar kita secara bersama-sama mampu melewati kondisi sulit ini akibat dampak pandemi,” ucapnya.

Dia juga menyebutkan, bahwa kegiatan bakti sosial penyaluran paket sembako tersebut sudah dilaporkan dan seizin Komandan Kodim 0506 Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

“Dan Komandan Kodim 0506 Tangerang menyampaikan arahan agar bantuan benar-benar dilaksanakan dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Terkait kondisi pandemi sendiri, Danramil menyampaikan bahwa dengan adanya PPKM darurat kemudian dilanjutkan dengan PPKM Level 4 yang sekarang diperpanjang lagi sampai tanggal 23 Agustus 2021, kasus aktif Covid-19 di wilayahnya berangsur-angsur menurun.

“Alhamdulillah kasusnya terus menurun, dan tingkat kesembuhan meningkat. Mudah-mudahan untuk wilayah-wilayah yang mungkin masih berisiko tinggi bisa segera berubah ke zona yang baik,” katanya.(Agus/Endang JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.