Kopassus dan Persit Serang Banten Bangun Lahan Ketahanan Pangan

oleh -
Kopassus dan Persit Serang Banten Bangun Lahan Ketahanan Pangan kota serang banten
Kasiter Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Adi Nofriadi Nata menyampaikan, melalui tangan tangan yang lembut dan ikhlas tumbuhan yang ditanam akan dapat menjaga dan membantu kebutuhan pokok di lingkungan asrama Grup 1 Kopassus.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Grup 1 Kopassus dan Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus berinovasi menyiapkan lahan ketahanan pangan. Kegiatan ini untuk menjaga kondisi dan kestabilan bahan pangan dengan pola menanam yang mudah tumbuh dengan kondisi tanah di Serang. Banten.

Kasiter Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Adi Nofriadi Nata menyampaikan, melalui tangan tangan yang lembut dan ikhlas tumbuhan yang ditanam akan dapat menjaga dan membantu kebutuhan pokok di lingkungan asrama Grup 1 Kopassus.

“Nantinya akan kami kembangkan ke desa-desa binaan agar masyarakat bisa menyediakan lahan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong. Kegiatan ini tentunya dengan tetap memperhatikan Prokes (protokol kesehatan),” imbuhnya.

Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19 perlu adanya kepedulian antar sesama, terutama di bidang perbaikan kondisi perekonomian masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pembuatan lahan ketahanan pangan ini.

BACA JUGA: Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, DKM Baiturrahman Fedora Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjaga kestabilan ekonomi dan dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat di tengah masa pandemi COVID-19.

Ketua Persit Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus, N Lily Gede Putra Yasa, menambahkan lahan ketahanan pangan bisa menjadi salah satu sumber pemenuhan kebutuhan pangan bagi seluruh warga Grup 1 Kopassus.

Dia juga berharap inovasi akan terus dilaksanakan sehingga dapat menjangkau ke seluruh daerah yang ada di sekitaran asrama Grup 1 Kopassus.

“Kami harap ketahanan pangan bisa menjadikan prototipe yang dapat dikembangkan di desa-desa binaan agar semua bisa saling membantu di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Kami akan terus berinovasi memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tandasnya.(siberindo/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.