Kontak dengan Ketua RT, Warga Cihara Lebak Positif Covid-19

  • Whatsapp
positif covid-19 lebak
Sebaran covid-19 di Kabupaten Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Tum Gugus Tugas Percepatan Penanganan  covid-19 Kabupaten Lebak mengumumkan  bertambahnya  kasus positif  Covid-19.  Kasus tersebut diketahui  masih terkait erat dengan S (39), seorang Ketua RT di Kecamatan  Cihara,  yang menjadi pasien pertama positif  Covid-19 di Lebak.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, Dr Firman Rahmatullah  mengatakan,  Pasien L-03 berinisial AA (38),  warga Kecamatan  Cihara yang diketahui  pernah kontak dengan pasien S.

Bacaan Lainnya

AA sendiri diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab tes atau pemeriksaan cairan tenggorokan yang dilakukan Tim Gugus  tugas terhadap 24 orang yang pernah kontak erat dengan pasien S.

“Hari ini hasil swab tesnya keluar, dari 24 orang,  satu orang positif.  Sedangkan 23 orang lainnya negatif, ” kata Firman ketika dikonfirmasi Redaksi24.com melalui  telepon  selulernya, Minggu (7/6/2020).

Kata Firman, selanjutnya AA ini akan menjalani masa karantina, yang masih dilakukan di Kecamatan Cihara. Untuk itu, pihaknya telah meminta  tim gugus tugas kecamatan untuk menyiapkan ruangan khusus untuk karantina AA.

“AA dalam kondisi sehat,  tidak akan dibawa ke sumah sakit atau Wisma Atlet karena jika kami alihkan ke rumah sakit, AA bisa saja menjadi sakit. Kami telah minta tim gugus tugas kecamatan menyiapkan ruang karantina khusus,  dan melarang AA kontak dengan siapapun, sampai hasil swab selanjutnya menunjukkan perubahan,” ungkapnya.

Namun, sebagai langkah antisipasi, pihaknya akan kembali melakukan  tracking terhadap warga yang pernah kontak dengan pasien 03 ini.  Ia juga mengimbau, kepada warga untuk tetap tenang namun tidak mengurangi kewaspadaan, dengan tetap mematuhi protokol  kesehatan  yang telah dianjurkan pemerintah.

“Besok kami lakukan swab test terhadap pasien L-03. Kami juga akan melakukan tracking terhadap orang yang melakukan kontak dengan pasien L-03, ” tandasnya.

Semenatra itu, dirilis dari website Siagacovid19.lebakkab.co.id, jumlah pasien positif di daerah pimpinan Iti Jayabaya itu sebanyak 3 orang,  2 diantaranya dalam masa perawatan dan satu orang dinyatakan sembuh.(Yusuf/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.