Konser Virtual  Dari London, Bruno Major Kenang Saat Konser di Jakarta

oleh -
Konser Virtual  Dari London, Bruno Major Kenang Saat Konser di Jakarta
Bruno Major/Ist.

JAKARTA,REDAKSI24.COM–Penyanyi Bruno Major sukses menghangatkan hati para penggemarnya di Indonesia melalui acara musik virtual Mola Chill Friday, pada Jumat (21/5/2021) malam. Dalam konsernya yang digelar langsung dari London Inggris tersebut, Major membawakan total 12 lagu andalannya. Ia membuka penampilan melalui lagu “Wouldn’t Mean A Thing”, disusul dengan “Second Time” dan “Just the Same”. Ia membawakan lagu-lagunya dengan alunan gitar akustik yang ia mainkan dengan lihai.

Dalam konser tersebut juga dirinya banyak bicara tentang kiprahnya di dunia musik, hingga kesannya saat tampil di Jakarta sebelum pandemi COVID-19 melanda.

“Terima kasih!” ujarnya dalam Bahasa Indonesia, setelah tampil membawakan sejumlah lagu. Major juga sesekali berbicara tentang proses dan perjalanan musiknya.

BACA JUGA: Prop Store Bakal Lelang  Kacamata Harry Potter dan fedora Indiana Jones 

“Terkadang memang inspirasi membuat laguku tiba-tiba muncul begitu saja. Aku tidak memiliki proses khusus, tapi biasanya ide bisa saja muncul dan aku langsung menuliskannya,” kata Major saat berbicara tentang tantangan dan inspirasi bermusiknya.

BACA JUGA: Dibintangi Jang Ki Yong, film Sweet & Sour tayang mulai 4 Juni

Ia kemudian melanjutkan penampilannya dengan lagu-lagu populer lainnya seperti “Fair Weather Friend”, “Places We Won’t Walk”, “The Most Beautiful Thing”, dan “Nothing”.

“Kita sudah dipaksa untuk berjauhan dan tidak terhubung. Rasanya aneh melakukan acara tanpa penonton. Rasanya seperti, ‘Aku harap kalian semua ada di sini’, tapi aku senang kalian bisa menyaksikanku bermain dari jauh,” kata Major.

BACA JUGA: Sinetron Ikatan Cinta Selain Digandrungi Emak Emak Meraup Milyaran Rupiah Dari Iklan

“Aku harap kita bisa melakukan konser bersama di ruang yang sama segera,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, ia membawakan lagu-lagu andalan lainnya seperti “Regents Park”, “I’ll Sleep When I’m Older”, “Figments”, “Old Fashioned”, dan “Easily” — yang rasanya seakan membawa penonton kembali ke penampilannya di Java Jazz tahun lalu di Jakarta.

“Memang rasanya gila karena harus tampil sendirian tanpa penonton di ruangan yang sama. Aku sangat suka tampil di hadapan penonton karena mereka memberikanku energi, dan aku senang sekali saat tampil di Jakarta waktu itu. Rasanya aku juga harus memberikan energi yang sama kepada penonton agar mereka merasakan hal yang sama denganku,” kenangnya.

Saat membawakan lagu “Just the Same”, Major memainkan piano dengan lihai, padahal ia mengaku ini adalah pertama kalinya ia menampilkan lagu tersebut dengan piano. Lagu-lagu terakhirnya pun dibawakan dengan piano. “Terima kasih, selamat malam,” tutupnya.

Sebelumnya, band Indonesia Sore membuka rangkaian acara Mola Chill Fridays dengan lagu-lagu andalannya seperti “Karolina”, “No Fruits For Today”, “Ssstt”, “Setengah Lima”, “R14”, dan “Pergi Tanpa Pesan”. (Arnidhya/Ant/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.