Kondisi Jalan Nasional di Pandeglang Memprihatinkan

oleh -
jalan nasional
Jalan Raya Pandeglang-Labuan, salah satu jalan nasional kondisinya banyak yang rusak.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sepanjang Jalan Raya Pandeglang-Labuan yang merupakan jalan nasional, kondisinya saat imi memprihatinkan. Pada ruas jalan tersebut terdepat banyak lubang dan membahayakanpara pengendara, khususnya pengendara sepeda motor yang melintas di jalur tersebut.

Kerusakan jalan terjadi di beberapa titik di sepanjang ruas jalan Nasional tersebut, seperti di Ciekek, Kecamatan Majasari, tepatnya Lampu Merah Maja, Jembatan Goyang Lidah, Batu Bantar, Kecamatan Cimanuk dan jembatan depan Puskesmas Cipeucang.

Erwin, salah seorang pengendara roda dua mengaku khawatir saat melintas Jalur Pandeglang-Labuan, Sebab badan jalan sudah banyak yang rusak. Di sepanjang jalan itu juga terdapat banyak lubang yang bisa membahayakan para pengguna jalan.

“Apalagi kalau malam hari, tidak bisa terlalu kencang, takut terperosok ke dalam lubang,” ungkapnya, Senin (27/4/2020).

Diakuinya, ia sering melintas di jalur tersebut karena setiap hari pulang pergi Serang- Pandeglang. Dengan kondisi jalan seperti itu tentu menghambat kelancaran lalulintas bahkan mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Setahu saya kerusakan jalan ini sudah cukup lama. Tapi belum juga diperbaiki, padahal jalur ini jalan nasional dengan tingkat lalulintas tinggi, tapi kondisinya memprihatinkan,” katanya.

Erwin berharap, kerusakan jalan itu agar segera diperbaiki. Sebab jika tidak segera diperbaiki, khawatir bakal banyak menelan korban lakalantas. “Harusnya jalan nasional ini cepat dilakukan perbaikan jika terjadi kerusakan. Karena aktivitas laluluntasnya tinggi, sehingga khawatir akan menelan korban,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi membenarkan, tak sedikit jalan berstatus Nasional di Pandeglang kondisinya rusak, dan hingga saat ini tak kujung diperbaiki.

“Benar, ruas jalan Nasional di Pandeglang saat ini sudah banyak yang rusak. Namun belum juga diperbaiki, padahal biasanya ada biaya perawatan, namun jalan itu masih dibiarkan rusak,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Ribuan Warga Pandeglang Terdampak Covid-19 Terancam Tak Dapat Bantuan

. Sungai Cisuakan Meluap, Harta Benda Warga Cibaliung Pandeglang Hanyut

. Larangan Parkir di Pasar Badak Pandeglang Tak Berjalan Efektif

Pihaknya mengaku akan mencoba melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, agar segera menyampaikan keluhan masyarakat terkait kondisi jalan nasional tersebut.

“Kami akan sampaikan kondisi itu ke DPUPR, biar nanti mereka melaporkannya ke Kementerian Pekerjaan Umum. Koordinasi itu harusnya dilakuan intens DPUPR, suapaya jalan yang rusak segera diperbaiki,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)