Komisi X DPR RI Pantau Persiapan Pelaksanaan Sekolah Penggerak di Kota Tangerang

oleh -
Kunjungan komisi X DPR RI di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Tangerang, Banten, Jumat (3/9/2021). 

Kunjungan itu dilaksanakan  untuk memantau persiapan pelaksanan Sekolah Penggerak, yang akan dilaksanakan di kota Tangerang, serta 111 kota/ kabupaten lainnya di Indonesia.

Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah mengatakan, persiapan dan kesiapan program Sekolah Penggerak di Kota Tangerang  tidak mengalami kendala atau permasalahan apapun. “Semuanya sudah cukup baik, yang penting kondisi sekolah dan gurunya dipersiapkan dengan baik,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, Kota Tangerang, merupakan salah satu dari 111 kota/ kabupaten yang terpilih menjadi kota penyelenggara program sekolah penggerak. Dan ini sudah di launching pada tanggal 16 Februari 2021 lalu.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang: Setiap Anak Berhak Mendapat Pendidikan Yang Sama di Sekolah Inklusi 

“Untuk menjadi sekolah penggerak para kepala sekolah mengikuti tes, hasilnya 32 Kepala Sekolah di Kota Tangerang telah lulus sebagai Sekolah Penggerak. Terdiri dari 6 jenjang TK, 13 jenjang SD, 13 jenjang SMP,” ujarnya.

Sachrudin menambahkan, pihaknya akan melakukan pemantauan, pendampingan dan mengevaluasi Sekolah Penggerak dalam melaksanakan tahapan – tahapan belajar sesuai dengan program dari Kemendikbud Ristek.

“Mudah – mudahan melalui kolaborasi yang baik antar pemangku kepentingan, program ini bisa segera wujudkan,” kata dia. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.