Komisi VII DPR RI Perjuangkan Anggaran Kemenristek Ditambah

  • Whatsapp
Komisi VII DPR RI Perjuangkan Anggaran Kemenristek
Anggota Komisi VII DPR RI, Willy Midel Yoseph.

JAKARTA, REDAKSI24.COM – Anggota Komisi VII DPR RI, Willy Midel Yoseph, menyampaikan bahwa anggaran Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) harus bisa diperjuangkan oleh Komisi VII DPR RI.

Tujuannya adalah agar anggaran tersebut bisa terus ditambah, bukan justru dipotong. Komisi VII DPR RI harus bisa membantu mencarikan jalan keluarnya, karena kemajuan teknologi sangat penting bagi suatu bangsa.

Bacaan Lainnya

“Kami prihatin melihat anggaran (Kemenristek) yang sangat minim. Masih mungkinkah dicarikan jalan keluar lewat Banggar atau melalui Komisi XI DPR,” ucap Willy saat mengikuti rapat pembahasan anggaran Kemenristek, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto secara virtual di ruang rapat Komisi VII. Adapun agenda rapat yaitu membahas evaluasi anggaran tahun 2020 serta perencanaan anggaran tahun 2021 mendatang.

BACA JUGA: Raker dengan Komisi X, Menpora Ajukan Anggaran Rp 3,7 Triliun Untuk Persiapan Atlet ke Berbagai Event

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menuturkan, Kemenristek harus bisa mendapatkan porsi anggaran yang cukup, karena kemajuan suatu bangsa tidak lepas dari Riset dan Teknologi.

Dalam menjalani hidup baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19 saat ini, anggaran ristek harus ditambah. “Saya sarankan kita berjuang dalam pembahasan berikutnya agar nanti anggaran Ristek bisa ditambah.

BACA JUGA: Anggota DPR RI Tinjau Madrasah Ibtidaiyah yang Roboh di Mauk

Menurut saya banyak hal yang harus diperbaiki agar kita menghadapi new normal bisa lebih baik lagi dengan anggaran yang cukup. Malah anggaran kementerian lain yang tidak penting bisa dialihkan untuk Ristek,” pungkas Willy. (Agung/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.