Komisi IX DPR Tegaskan Pentingnya Program Bangga Kencana

oleh -
komisi,ix,dpr,ri,charles,honoris,bkkbn,program,bangga,kencana
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris menegaskan pentingnya Program Bangga Kencana untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia/ Foto: Sosialisasi, Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana BKKBN Bersama Mitra Kerja, yang dilakukan di hotel Novotel Gajah Mada, Jakarta, Kamis (29/4/2021).

JAKARTA, REDAKSI24.COM–Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris mengatakan, program Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Hal itu dikatakannya saat menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi, Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja, yang dihelat di hotel Novotel Gajah Mada, Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Charles Honoris yang didampingi Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga pada BKKBN Wahidah Paheng dan Kepala Bidang P2K pada Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta Ibni Sholeh menekankan semua pihak memiliki peran penting untuk menyukseskan program Bangga Kencana.

“Kita semua memiliki peran penting untuk bersama-sama dengan pemerintah, ikut serta merealisasikan Bangga Kencana upaya dalam membangun keluarga yang sehat,  produktif, berkualitas, bahagia dan sejahtera,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris.

Keluarga dikatakannya menjadi pondasi membangun bangsa yang kuat. Sebagai kelompok sosial terkecil, peran keluarga sangat menentukan masa depan bangsa.

Charles optimis, melalui program Bangga Kencana, masa depan keluarga di Indonesia akan jauh lebih baik, jika program tersebut didukung semua pihak, bukan hanya sebatas program pemerintah.

“Kami dari Komisi IX DPR RI pun sangat mendukung program ini, mari kita sukseskan bersama-sama,” katanya.

Ditambahkan Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga pada BKKBN Wahidah Paheng, BKKBN berupaya  merangkul semua kalangan untuk menyukseskan program Bangga Kencana.

“Program Bangga Kecana memiliki tiga program, yaitu bina keluarga balita dan anak, bina kelurga remaja, dan bina keluarga lansia,” katanya.

Ketiga kelompok usia tersebut masing-masing perlu menjadi fokus bersama untuk mewujudkan kualitas SDM yang mumpuni agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat.

“Lansia pun harus menjadi lansia yang tangguh yang memiliki kemandirian yang tinggi,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang P2K pada Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta Ibni Sholeh mengajak semua elemen masyarakat menjaga kualitas kesehatan keluarga agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menurunkan kualitas tumbuh kembang anak, salah satunya masalah stunting. (ejp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.